Wednesday 15th of May 2024

2 Format Penilaian Kurikulum Merdeka Untuk SD SMP SMA/SMK Tahun 2023 yang Terdiri Dari Nilai Sumatif dan Formatif

×

2 Format Penilaian Kurikulum Merdeka Untuk SD SMP SMA/SMK Tahun 2023 yang Terdiri Dari Nilai Sumatif dan Formatif

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai format penilaian kurikulum merdeka untuk SD SMP SMA/SMK tahun 2023 yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Tanpa berlama-lama lagi yuk simak di sini, ya!

Kurikulum Merdeka diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) untuk memulihkan pembelajaran di Indonesia setelah pandemi Covid-19.


Saat ini, segala sektor membutuhkan teknologi agar pekerjaan bisa cepat selesai dan lebih praktis. Dengan menggunakan Kurikulum Merdeka ada beberapa perubahan yang harus disesuaikan termasuk dalam hal penilaian kurikulum merdeka. Berikut ini pembahasan selengkapnya.

Baca juga: Download Contoh Format Daftar Nilai Siswa Excel Kurikulum Merdeka Untuk SD, SMP, Hingga SMA

Baca juga: Contoh Soal Tes Minat Bakat SMK Terbaru, Penilaian kemampuan kognitif, karakteristik, dan Minat Peserta Didik

Kini terdapat dua jenis data dalam Kurikulum Merdeka yaitu bentuk penilaian (asesmen), yaitu Penilaian Formatif dan Penilaian Sumatif. kualitatif.

Penilaian atau asesmen adalah aktivitas yang menjadi kesatuan dalam proses pembelajaran. Asesmen dilakukan untuk mencari bukti ataupun dasar pertimbangan tentang ketercapaian tujuan pembelajaran.

Sumber:

UPDATE TERBARU