Saturday 4th of May 2024

Cara Melihat Nomor Ijazah Sekolah Secara Online dan Langsung, Mudah dan Pasti Ketemu!

×

Cara Melihat Nomor Ijazah Sekolah Secara Online dan Langsung, Mudah dan Pasti Ketemu!

--

ASCOMAXX.com - Ijazah merupakan dokumen yang penting sekali dalam dunia pendidikan. Ijazah digunakan untuk syarat seperti kerja atau melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi. Berikut cara melihat nomor ijazah sekolah secara online atau langsung yang mudah dipahami.

Ijazah adalah dokumen seperti surat yang berisi bukti resmi dengan menunjukkan jika seseorang telah menyelesaikan program pendidikan tertentu dan juga telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh lembaga pendidikan tersebut.


Pada Ijazah biasanya berisi informasi seputar peserta didik dengan mencantumkan nama lengkap siswa, jenjang pendidikan yang telah diselesaikan, jurusan atau program studi, dan juga tanda tangan dari pejabat yang berwenang.

Ijazah memiliki kepentingan yang besar, karena dapat digunakan sebagai bukti formal pendidikan seseorang dalam melamar pekerjaan, melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, atau untuk keperluan administrasi lainnya.

Saat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi atau saat melamar pekerjaan, sering kali diminta untuk menyertakan nomor ijazah sebagai bukti keaslian ijazah tersebut. Namun, banyak orang yang masih bingung tentang di mana sebenarnya letak nomor ijazah. Berikut cara lengkapnya.

Baca juga: Ijazah Agar Bisa Beli Tanah yang Diinginkan, Amalan Dengan Doa-Doa Shalawat

Baca juga: Tempat Pinjaman Uang Jaminan Ijazah SMA/SMK yang Aman, Begini Caranya

Baca juga: Download Format Surat Pengajuan Kerusakan/Penggantian/Kehilangan Ijazah

Cara Melihat Nomor Ijazah Secara Online

Menurut informasi yang dilansir dari laman resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, kalian bisa melihat nomor ijazah secara online melalui situs resmi Kemendikbud. Berikut adalah langkah-langkah untuk melihat nomor ijazah secara online di situs Kemendikbud:

1. Buka browser di perangkat seperti ponsel, laptop, atau perangkat lain yang kamu gunakan.

2. Akses situs https://nisn.data.kemdikbud.go.id/.

3. Isi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), nama ibu kandung, dan kode captcha yang muncul. Pastikan semua informasi yang kamu masukkan benar.

4. Setelah itu, klik tombol "Cari Data" dan tunggu beberapa saat.

5. Kemudian, data nomor ijazah kamu akan ditampilkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU