Saturday 11th of May 2024

Cara Mengecek Penerima Dana PIP 2023 Melalui HP, Mudah! Lakukan Langkah Berikut

×

Cara Mengecek Penerima Dana PIP 2023 Melalui HP, Mudah! Lakukan Langkah Berikut

--

ASCOMAXX.com - Daftar penerima PIP 2023 telah diumumkan. Untuk kalian yang sudah melakukan pendaftaran pada PIP ini, sekarang bisa melakukan pengecekan untuk daftar penerima PIP melalui HP dan caranya pun cukup mudah sekali. Berikut informasi selengkapnya. 

Secara garis besar, tujuan dari program PIP adalah untuk memberikan bantuan kepada siswa untuk menyelesaikan pendidikan. Oleh karena itu, kalian bisa memanfaatkan dana ini untuk memenuhi kebutuhan pendidikan serta untuk kelengkapan pendidikan lainnya.


Baca juga: Viral Aliff Syukri Pakai Baju Melayu Super Ketat di Video Klip Cak Cun Cak Raya, Netizen : Rusak Budaya Malaysia!

Baca juga: Salshabila Adriani Resmi Keluar dari Bidadari Surgamu? Terungkap! Ternyata Ini Alasan dan Penggantinya

Baca juga: Windah Basudara Rehat Dari Youtube Usai Capai 10 Juta Subscribers, Unggahan Terakhirnya Bikin Haru Bocil Kematian

Bantuan PIP sendiri merupakan bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai dari pemerintah untuk peserta didik. Bantuan ini diberikan untuk peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu sehingga mengalami kesulitan untuk membiayai pendidikan yang akan di tempuh.

Setelah melakukan pengecekan dan terdaftar, nantinya akan ada proses pencairan uang bantuan Program Indonesia Pintar dan harus segera dilakukan. Untuk wali murid dan siswa SD SMP SMA bisa segera lakukan aktivasi rekening berdasarkan bank pencairan masing-masing.

Sumber:

UPDATE TERBARU