Thursday 25th of April 2024

Cara Cek Penerima PIP 2023 KEMDIKBUD, Aktivasi Diperpanjang Simak Informasi Lengkap Berikut Ini!

×

Cara Cek Penerima PIP 2023 KEMDIKBUD, Aktivasi Diperpanjang Simak Informasi Lengkap Berikut Ini!

--

ASCOMAXX.com - Daftar penerima PIP 2023 telah diumumkan. Jika kemarin kalian sempat mendaftar, bisa melakukan pengecekan melalui cara yang akan kami sampaikan berikut ini. Jangan lupa jika terdaftar, untuk segera melakukan proses pencairan sebelum batas waktu habis. 

Bantuan PIP sendiri merupakan bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai dari pemerintah untuk peserta didik. Bantuan ini diberikan untuk peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu sehingga mengalami kesulitan untuk membiayai pendidikan yang akan di tempuh.


Secara garis besar, tujuan dari program PIP adalah untuk memberikan bantuan kepada siswa untuk menyelesaikan pendidikan. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan dana ini untuk memenuhi kebutuhan pendidikanmu.

Baca juga: Pada Saat Mengukur Tekanan Darah dengan Tensimeter Berlaku Hukum?

Baca juga: Seleksi Penulis Soal Tes Terstandar Tahun 2023 Sudah Dibuka, Diadakan Oleh Pusat Asesmen Pendidikan, Guru & Mahasiswa S2 Bisa Ikut Daftar

Baca juga: Daftar Contoh Judul Skripsi Untuk Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang Belum Digunakan, Referensi Mahasiswa Semester Akhir yang Mageran

Setelah melakukan pengecekan dan terdaftar, nantinya proses pencairan uang bantuan Program Indonesia Pintar harus segera dilakukan. Untuk wali murid dan siswa SD SMP SMA bisa segera lakukan aktivasi rekening berdasarkan bank pencairan masing-masing.

Dilansir dari laman PIP Kemdikbud, pencairan dana bantuan pendidikan ini telah tersalurkan lebih dari 10.207.650 siswa SD hingga SMA dan SMK hingga 31 Januari 2023. Berikut rinciannya, yakni:

Alokasi Dana PIP:

SD: 10.360.614 siswa
SMP: 4.369.968 siswa
SMA: 1.367.559 siswa
SMK: 1.829.167 siswa
Total: 17.927.308 siswa

Sumber:

UPDATE TERBARU