Monday 29th of April 2024

2 Perbedaan Nomor KIP Tertera dan Nomor KIP Kosong di Kartu Indonesia Pintar Terbaru, Tak Perlu Panik

×

2 Perbedaan Nomor KIP Tertera dan Nomor KIP Kosong di Kartu Indonesia Pintar Terbaru, Tak Perlu Panik

--

Karenanya untuk para penerima kartu ATM KIP jenis ini datanya bersumber dari kementerian sosial yang sebelumnya mungkin pernah mendapatkan kartu Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Program Keluarga Harapan (PKH), atau kartu lain yang berasal dari kemensos sehingga secara otomatis penerima bantuan dari kemensos akan mendapatkan KIP.

Baca juga: Sampai Kapan Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2023? Cek Syarat dan Keuntungannya Disini


Baca juga: Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Untuk Calon Mahasiswa PTN dan PTKIN Sudah Dibuka, Berikut Syarat Lengkapnya

Baca juga: Daftar KIP Kuliah 2023 Jalur SNPMB dan SNBP Untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Jangan Lupa Siapkan Berkas Berikut Ini!

2. Kartu Kip (Kartu Indonesia Pintar) Tanpa Nomor Kip

Sementara itu pada kartu  KIP yang tidak memiliki nomor KIP itu artinya bahwa siswa yang menerima atau mendapatkan kartu jenis ini merupakan penerima bantuan PIP dikdasmen yang berasal dari usulan sekolah (satuan Pendidikan) atau dari pemangku kepentingan (dinas Pendidikan, dll).

Karenanya penerima kartu KIP ATM jenis ini hanya dapat menerima apabila ada usulan dari pihak satuan Pendidikan atau dari pemangku kepentingan lainnya yang memiliki ruang untuk membuat usulan bagi para penerima bantuan PIP.

Walaupun kedua jenis kartu KIP tersebut berbeda namun keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu sama-sama sebagai penanda atau identitas bagi para penerima bantuan PIP artinya bahwa jika siswa yang mendapatkan jenis kartu tersebut dan masih aktif di sekolah maka ia bisa mendapatkan bantuan PIP namun tentunya dengan memenuhi aturan yang berlaku.

Itu dia informasi yang dapat kami sampaikan mengenai perbedaan nomor kip dan tanpa nomor kip yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga kamu dapat mendapat jawaban atas pertanyaan kamu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU