Friday 29th of March 2024

2 Perbedaan Nomor KIP Tertera dan Nomor KIP Kosong di Kartu Indonesia Pintar Terbaru, Tak Perlu Panik

×

2 Perbedaan Nomor KIP Tertera dan Nomor KIP Kosong di Kartu Indonesia Pintar Terbaru, Tak Perlu Panik

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini akan kami berikan informasi untukmu yang tengah bertanya-tanya mengenai perbedaan nomor kip dan tanpa nomor kip. Tak perlu merasa resah, langsung saja baca artikel ini hingga usai, ya!

KIP memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk meraih mimpinya belajar di bangku pendidikan. Pada program untuk ini direalisasikan dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar atau KIP.


Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah kepada siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Berdasarkan UU no 12/2012 tentang pendidikan tinggi, pemerintah telah memberikan kemudahan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) yang mencakup bantuan uang tunai, perluasan akses pendidikan, serta kesempatan belajar kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara finansial.

Baca juga: Cara Mengatasi Nomor KIP Kuliah Not Found dengan Cepat dan Mudah 100% Langsung Berhasil

Baca juga: Kategori 2, 3, dan 4 KIP Kuliah 2023: Pengertian, Besaran, hingga Syarat dan Ketentuannya

Baca juga: Cara Sinkronasi KIP Kuliah dengan SNBP 2023 Untuk Mendapatkan Beasiswa di Perguruan Tinggi Secara Penuh

2 Perbedaan Nomor KIP Tertera dan Nomor KIP Kosong di Kartu Indonesia Pintar Terbaru


1. Kartu Kip (Kartu Indonesia Pintar) Dengan Nomor Kip

Jika kartu memiliki nomor KIP itu artinya bahwa siswa yang menerima atau mendapatkan kartu jenis ini merupakan penerima bantuan PIP dikdasmen yang berasal dari hasil pemadanan terkini Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kemensos dan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kemendikbudristek.

Sumber:

UPDATE TERBARU