Tuesday 21st of May 2024

Rekomendasi Makanan Khas Magetan Terpopuler, Kulineran Makin Nikmat dengan Harga Hemat

×

Rekomendasi Makanan Khas Magetan Terpopuler, Kulineran Makin Nikmat dengan Harga Hemat

--


2. Ayam Tulang Lunak

Salah satu makanan khas dari Magetan yang bisa kamu coba yaitu Ayam Tulang Lunak. Sesuai dengan namanya, makanan ini merupakan ayam yang telah diolah sedemikian rupa sehingga bagian tulangnya menjadi lunak. Kamu pun bisa menikmati seluruh bagian ayam termasuk tulangnya.

Baca juga: eFootball PES 2023 Tidak Bisa Dibuka? Ternyata Begini Cara Mudah Untuk Mengatasinya!


Baca juga: Cara Memilih Sisik Ayam Petarung atau Aduan yang Kuat dan Bertenaga, Bakal Juara Terus

Baca juga: Cara Mengajukan Usul Bansos di bansos.kemensos.go.id dan Via Aplikasi, Simak di Sini

3. Tepo Tahu

Makanan khas Magetan ini terbuat dari bahan utama seperti lontong, tahu, kubis, tauge, kangkung, bayam, dan lain-lain. Bahan-bahan tersebut lalu diberi bumbu seperti kecap dan pecel. Makanan ini pun akan terasa lebih nikmat jika dinikmati bersama kerupuk.

4. Ayam Panggang Gandu

Salah satu ciri khas dari olahan ayam satu ini ada pada cara pemanggangannya yang masih dilakukan secara tradisional. Ayam akan diletakkan di atas tungku tanah liat dengan menggunakan pembakar berupa kayu. Bumbu gurih pun akan meresap hingga ke dalam sehingga membuat siapapun yang mencicipinya ketagihan.

5. Jerangking

Dibanding kerupung lempeng pada umumnya, jerangking berukuran lebih kecil dengan cita rasa khasnya sendiri. Makanan satu ini cukup populer di kalangan wisatawan karena cocok dijadikan sebagai oleh-oleh.

6. Sempolan

Sempolan adalah jajanan yang banyak ditemukan di Magetan, di daerah Gorang-gareng Magetan khususnya. Penjual sempolan akan banyak kamu temukan di warung-warung pinggir jalan di daerah Gorang-gareng, Magetan.

Sumber:

UPDATE TERBARU