Saturday 13th of April 2024

Cara Memilih Sisik Ayam Petarung atau Aduan yang Kuat dan Bertenaga, Bakal Juara Terus

×

Cara Memilih Sisik Ayam Petarung atau Aduan yang Kuat dan Bertenaga, Bakal Juara Terus

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi cara memilih dan menghitung sisik ayam. Simak pembahasannya berikut ini.

Sisik ayam adalah sebuah lapisan pada kaki ayam hingga ke ujung jari. Selain hal itu hingga saat ini sudah ditemukan berbagai jenis sisik dengan ciri khas pola dan kesinambungan satu sama lainnya.


Sisik ini memiliki banyak jenis. Masyarakat Jawa juga menyebut katuranggan ayam seperti suro watu, batu lapak, batu rantai, suro manten dan masih banyak sebagainya.

Baca juga: Cara Menghitung Sisik Ayam Untuk Menentukan Kekuatannya, Perhatikan Dengan Jeli Sebelum Membeli Ayam Petarung

Baca juga: Resep Bumbu Soto Ayam Jawa Timur yang Enak Ala Abang-Abang Pinggir Jalan

Baca juga: Model Kandang Ayam Bangkok Minimalis dan Low Budget, Gampang Banget Untuk Membuatnya!

Menurut beberapa ahli, sisik kaki ayam yang jumlahnya ganjir yang direkomendasikan biasanya terdiri dari 19 sisik. Akan tetapi ada juga yang terdiri dari 21 sisik, 17 sisik, serta ada juga yang 23 sisik. Memangnya kenapa harus berjumlah ganjil? Hal ini dikarenakan ayam aduan dengan jumlah ganjil memiliki pukulan yang lebih kuat.

Hal ini tentu saja berbeda dengan ayam yang memiliki sisik gendap misalkan 20. Akan memiliki pukulan yang biasa saja. Tidak sampai mengalahkan lawan.

Sumber:

UPDATE TERBARU