Monday 6th of May 2024

Cara Membuat Rangkaian PSU atau Power Supply 15V yang Simetris, Bisa Pakai Bahan Seadanya Dengan Langkah Ini

×

Cara Membuat Rangkaian PSU atau Power Supply 15V yang Simetris, Bisa Pakai Bahan Seadanya Dengan Langkah Ini

--

 

ASCOMAXX.com - PSU atau power supply adalah perangkat keras yang berfungsi untuk menyediakan tegangan langsung ke komponen, dalam casing yang membutuhkan tegangan


Umumnya fungsinya power supply adalah mengubah tegangan, mengubah daya, dan mengatur daya bagi tegangan output. Kkebanyakan mainframe PSU komputer berspesifikasi standar ATX.

Berikut ini akan kami sampaikan informasi penting buat kamu yang gemar mengutak-atik mesin yakni mengenai cara merangkai PSU atau Power Supply 15V yang Simetris.

Baca juga: Pengertian Tuguran adalah Sebuah Rangkaian Perayaan Paskah Pada Kamis Putih, Begini Aturannya

Baca juga: Link Download Banner Khotmil Quran HD Gratis Beragam Model Buat Acara Khataman, Unduh di Sini

Baca juga: Festival Kalipucang Wetan Akan Digelar Oktober 2023 Mendatang, Simak Rangkaian Acaranya Berikut Ini!

Umumnya PSU bisa berfungsi dengan baik dalam jarak antara 5-10 tahun meski begitu tentu saja ini bukan jaminan. Masa hidupnya juga tergantung pada seberapa sering kamu menggunakan komputer.

Karenanya ukuran standar PSU ATX adalah 150mm x 140mm x 86mm. Sedangkan ukuran PSU SFX biasanya hanya 125mm × 100mm × 63,5mm. Ukuran PSU SFX-L biasanya 125mm x 130mm.

Rangkaian power supply 15 volt simetris sebenarnya mudah dibuat dan tentunya tidak terlalu bmembutuhkan banyak komponen. Rangkaian ini walaupun sederhana tetapi sangat dibutuhkan dalam menghidupkan sebuah rangkaian yang membutuhkan catu daya seperti Tone Control.

Sumber:

UPDATE TERBARU