Thursday 2nd of May 2024

Pengertian Tuguran adalah Sebuah Rangkaian Perayaan Paskah Pada Kamis Putih, Begini Aturannya

×

Pengertian Tuguran adalah Sebuah Rangkaian Perayaan Paskah Pada Kamis Putih, Begini Aturannya

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini adalah artikel yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini yang membahas mengenai pengertian tuguran menurut kristen. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini biar tak ketinggalan informasinya.

Indonesia adalah negara yang kaya, baik sumber daya alamnya maupun budaya. Berbagai macam suku dan agama bercampur baru menjadi satu sehingga membentuk suatu harmoni yang khas.


Salah satu agama yang ada di Indonesia adalah agama kristen. Bagi umat Kristen, doa adalah napas hidup. Doa menjadi sarana berkomunikasi antara manusia dengan Tuhan Yesus Kristus. Dengan membaca doa artinya menempatkan diri di hadapan Tuhan dan mengaku diri sebagai makhluk ciptaan-Nya.

Baca juga: Sutradara In the Name of God: A Holy Betrayal Konfirmasi Hadirkan Season 2!

Baca juga: Rekomendasi Hotel Murah Rp100 Ribuan di Pasar Minggu Jakarta Terbaru 2023, Tempat Nyaman dan Bersih

Baca juga: Mengenal Kerajaan Tarumanegara, Kerajaan Hindu Tertua di Pulau Jawa dan Peninggalannya

Dalam ajaran Kristen atau nasrani setiap tahunnya mengenal dua perayaan besar yaitu Paskah dan Natal yang selalu berjalan seiringan. Paskah memiliki rangkaiannya tersendiri yang menceritakan bagaimana Yesus menggenapi janji keselamatan dalam Alkitab.

Perayaan ini seperti yang kita tahu dimulai Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Sunyi, hari Paskah itu sendiri, sampai hari Pentakosta yang dilakukan secara berangkaian oleh gereja meski ada beberapa gereja yang tidak mengikutsertakan Sabtu Sunyi dalam rangkaian Paskah.

Sumber:

UPDATE TERBARU