Monday 29th of April 2024

Kemenhub Luncurkan Program Mudik Gratis Melalui Aplikasi Mitra Darat, Masyarakat Sambut dengan Antusias

×

Kemenhub Luncurkan Program Mudik Gratis Melalui Aplikasi Mitra Darat, Masyarakat Sambut dengan Antusias

--

ASCOMAXX.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meluncurkan apalikasi terbaru untuk memudahkan para pemudik. Dimana dengan aplikasi tersebut, calon pemudik bisa mendapatkan tiket mudik secara gratis. Hal ini mendapat respon baik dari masyarakat, karena sangat memudahkan.

Program mudik gratis merupakan gagasan baru dari pemerintah atau Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang bertujuan untuk mengurangi beban biaya transportasi bagi para pemudik, serta dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan perjalanan.


Mudik Gratis Sepeda Motor baik melalui jalur darat, laut dan kereta api ini diselenggarakan untuk menyambut kegiatan Lebaran 2023/1444 H. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik jarak jauh menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Link Video Viral DJ Kendari 6 Menit 22 Detik Full No Sensor yang Tersebar Lewat Grup WhatsApp Bikin Resah Warga

Baca juga: Harga Pupuk Jawa Timur Hari Ini Jumat 17 Maret 2023, Menyambut Lebaran Bulan Depan Non Subsisdi Naik 50%

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Mobil Cybertruck Tesla 2023 yang Bikin Ngiler Pecinta Otomotif, Cek Selengkapnya Disini!

"Kami mengimbau masyarakat tidak menggunakan sepeda motor untuk mudik jarak jauh karena potensi untuk terjadi kecelakaannya sangat tinggi. Masyarakat dapat memanfaatkan program mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub. Selain penumpang, sepeda motornya juga akan kami angkut secara gratis, sehingga motornya bisa digunakan untuk bermobilitas di tempat tujuan," Ungkap Budi Karya.

Sumber:

UPDATE TERBARU