Saturday 4th of May 2024

5 Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku dengan Mudah, Aman, dan Langsung Berhasil

×

5 Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku dengan Mudah, Aman, dan Langsung Berhasil

--

Tata Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku

Ada berbagai alasan kenapa pengguna ingin membatalkan pinjaman padahal sudah diproses. Akulaku sendiri memiliki prosedur yang harus diikuti jika ingin membatalkan pinjaman.

Baca juga: Tips dan Trik Mengembalikan Akun Pengunjung Higgs Domino, Dijamin Anti Ribet dan 100% Work


Baca juga: Rekomendasi Model Kacamata Untuk Wajah Bulat, Perhatikan Tips Memilih Kacamata yang Tepat!

Baca juga: Tips dan Trik Main Slot Starlight Princess, Gampang Dapatkan Maxwin Petir Merah

Berikut ini adalah tutorialnya:

Menghubungi Call Center Melalui Telepon

  1. Hubungi Call Center Akulaku dengan nomor yang tersedia di situs resmi atau di aplikasi.
  2. Setelah tersambung dengan pihak Akulaku, sampaikan bahwa kita ingin melakukan pembatalan. Kita bisa mengatakan, "Halo, nama saya Mira. Saya ingin membatalkan pinjaman Akulaku".
  3. Kemudian, pihak Akulaku akan mengkonfirmasi data diri. Kita cukup menjawab pertanyaan yang diajukan pihak Akulaku sebagai bentuk verifikasi. Setelah data terverifikasi, pengajuan pembatalan pinjaman, akan segera diproses.
  4. Proses pembatalan pinjaman memerlukan waktu beberapa hari. Apabila proses tersebut belum berhasil hingga waktu yang telah ditentukan, cobalah untuk menghubungi call center lagi hingga proses tersebut berhasil.
  5. Untuk bisa mendapatkan respon yang cepat dari pihak Akulaku, sebaiknya kita menghubungi call center di jam kerja, yaitu pukul 8 pagi hingga 3 sore.

Menghubungi Call Center Melalui Email

  1. Pastikan kita telah memiliki email yang aktif.
  2. Persiapkan isi dari pengajuan pembatalan pinjaman lewat email kita.
  3. Kirim pesan tersebut ke email resmi Akulaku. Adapun alamat email Akulaku bisa cek di situs resmi atau aplikasi pinjaman. Sama halnya seperti call center melalui telepon, sebaiknya kita mengirim email di jam kerja.
  4. Setelah itu, cek status pengajuan secara berkala melalui aplikasi Akulaku. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa keterangan pinjaman telah berubah menjadi "berhasil dibatalkan"
  5. Terus pantau status sampai dengan waktu yang telah ditentukan. Apabila sudah melewati tenggat waktu, hubungi kembali pihak Akulaku sampai pengajuan berhasil.
  6. Sebagai contoh, kita bisa mengirim email seperti ini: "Halo, saya Mira. Tanggal 3 Juni 2022 kemarin, saya mengajukkan pinjaman Akulaku. Sekarang, saya ingin mengajukan pembatalan pinjaman tersebut, karena saya merasa tidak mampu untuk membayar cicilan tersebut. Saya belum melakukan tanda tangan kontrak. Mohon bantuan dan arahannya. Terima kasih."

Sumber:

UPDATE TERBARU