Friday 3rd of May 2024

Bagaimana Hukum Makan Babi Bagi Muslim? Jadi Viral Usai Selebtok Lina Mukherjee Rela Makan Babi Demi Konten

×

Bagaimana Hukum Makan Babi Bagi Muslim? Jadi Viral Usai Selebtok Lina Mukherjee Rela Makan Babi Demi Konten

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai hukum makan babi bagi Muslim yang mana menjadi viral usai video Lina Mukherjee makan babi di India. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Lina Mukherjee adalah seorang seleb TikTok menjadi pusat perhatian karena konten terbarunya. Wanita Indonesia yang populer dengan informasi terkait India dan artisnya itu mengunggah momen saat dirinya memakan babi, padahal dia adalah seorang Muslim.


Baca juga: Viral! Lina Mukherjee Makan Babi Demi Konten, Warganet: Ternyata Duit Bikin Lupa Diri

Baca juga: Baca Manhua Magic Emperor Chapter 371-372 Bahasa Indonesia, Yunhai Makin Semangat Untuk Jadi Kuat

Baca juga: Baca Manhwa How To Fight Chapter 174 Bahasa Indonesia, Apa yang Akan Dilakukan Boomi?

Lina Mukherjee juga mengungkapkan alasannya memakan makanan yang diharamkan dalam Islam tersebut hanya gara-gara rasa penasaran. Dia juga menceritakan bahwa dirinya pernah dua kali menyantap hidangan dari babi secara tidak sadar. Namun, kali ini dia sengaja memakan daging babi.

Lantas, bagaimankah hukum makan babi bagi pemeluk agama Islam?

Hukum Makan Babi dalam Islam

Hukum makan babi dalam Islam adalah haram. Diharamkannya daging babi dalam Islam karena babi mengandung sejumlah bibit penyakit seperti Taenia solium (Cacing pita), Trichinella spiralis (Cacing spiral), Ancylostoma duodenale (Cacing tambang), Paragonimus pulmonaris (Cacing paru), Fasciolopsis buski, (Cacing usus), dan japonicum (Cacing Schistosoma).

Pada daging babi juga ditemukan adanya bakteri TBC (Tuberculosis), Salmonella choleraesuis (Bakteri kolera), Bakteri Brucellosis suis, Small pox (Virus cacar), Scabies (Virus kudis), Parasit protozoa Toxoplasma gondii, dan Parasit protozoa Balantidium coli.

Sumber:

UPDATE TERBARU