Sunday 19th of May 2024

Makna Tuguran Kamis Putih Dalam Ajaran Kristen yang Wajib Dipahami Oleh Setiap Jemaat

×

Makna Tuguran Kamis Putih Dalam Ajaran Kristen yang Wajib Dipahami Oleh Setiap Jemaat

--

Di sini Yesus kemudian mengajak tiga murid-Nya yaitu Petrus, Yakobus, dan Yohanes lalu meninggalkan yang lainnya. Ketiga murid-Nya ini diminta untuk berjaga-jaga sementara Yesus pergi menyendiri untuk berdoa.

Baca juga: Jadwal Event Budaya Sragen Juli 2023, Akan Digelar Tradisi Penuh Makna Bagi Warga


Baca juga: Arti Peribahasa Jawa Jagakake Endhoge Si Blorok, Ternyata Mengandung Makna yang Bijak

Baca juga: Arti Time Check di Mall Viral di TikTok! Ternyata Maknanya Bukan Lihat Jam di Mall!

Yesus berdoa agar cawan itu lalu dari pada-Nya jika memang Allah menghendaki. Namun, Yesus kembali menyerahkan segala keputusan ke dalam tangan Allah sesuai ayat Alkitab tentang berserah. Yesus sempat menengok sebentar ke para murid-Nya dan mereka didapati sedang tertidur.

Peristiwa di taman Getsemani ini lah yang kemudian diperingati dalam tuguran Kamis Putih. Tuguran Kamis Putih mengajak kita untuk menjadi para murid yang diundang Yesus untuk terus berjaga-jaga dalam doa. Ingatlah perintah Yesus kepada Petrus, Yakobus dan Yohanes.

Markus 14:38 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah.”

Nah, itu dia informasi mengenai perjanjian makna Tuguran Kamis Putih Dalam ajaran Kristen yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU