Tuesday 7th of May 2024

Makna Tuguran Kamis Putih Dalam Ajaran Kristen yang Wajib Dipahami Oleh Setiap Jemaat

×

Makna Tuguran Kamis Putih Dalam Ajaran Kristen yang Wajib Dipahami Oleh Setiap Jemaat

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai makna Tuguran Kamis Putih Dalam ajaran Kristen yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dalam setiap agama pun pastinya kita juga dianjurkan untuk mengatakan perkataan – perkataan baik kepada sesama. Karean perkataan adalah doa, jadi perkataan baik yang kita sampaikan akan menjadi doa baik pula.


Bagi umat Kristen, doa adalah napas hidup. Doa menjadi sarana berkomunikasi antara manusia dengan Tuhan Yesus Kristus. Dengan membaca doa artinya menempatkan diri di hadapan Tuhan dan mengaku diri sebagai makhluk ciptaan-Nya.

Baca juga: Contoh Puisi 4 Baris Berbagai Tema yang Bermakna, Referensi Bacaan Menarik

Baca juga: Kumpulan Contoh Puisi 4 Baris Bermakna dan Jelas, Untuk Dijadikan Referensi Tugas

Baca juga: Contoh Puisi Tentang Sumpah Pemuda Singkat dan Bermakna, Bangkitkan Gelora Perjuangan!

Makna Tuguran Kamis Putih Dalam Ajaran Kristen

Tuguran Kamis Putih dimulai dari peristiwa Rabu Abu sampai Pentakosta. Kamis Putih merupakan hari yang mengawali pekan suci Paskah. Kamis Putih merupakan momen bagi umat Katolik untuk mengingat kembali perjamuan malam terakhir yang dilakukan Yesus dan para murid-murid-Nya. 

Dalam Alkitab, ada satu peristiwa lagi di antara perjamuan terakhir dan penangkapan Yesus. Peristiwa tersebut terjadi di taman Getsemani. Setelah perjamuan terakhir, Yesus dan para murid-Nya pergi dan sampai di Getsemani.

Sumber:

UPDATE TERBARU