Monday 20th of May 2024

Pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Tahap I Dimulai, Digadang Jadi Ruas Pamungkas Tol Trans Jawa

×

Pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Tahap I Dimulai, Digadang Jadi Ruas Pamungkas Tol Trans Jawa

--

Menteri Basuki juga mengatakan bahwa, Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi dengan total panjang 175,40 km merupakan ruas pamungkas dari Jalan Tol Trans Jawa yang sebelumnya sudah tersambung dari Banten Provinsi Jawa Barat hingga Probolinggo Timur, Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: 10 Inspirasi Model Baju Lebaran Keluarga Tahun 2023 yang Fashionable dan Trendy, Langsung Cek Out di Sini Sebelum Kehabisan


Baca juga: Rute Lokasi Alas Trawas Cafe Mojokerto, Nongkrong Asyik dengan Pemandangan Asri dan Estetik

Baca juga: Mengenal BUMN Berikut Pengertian, Tujuan, dan Contohnya yang Wajib Dipahami Job Seeker

Diharapkan dengan bertambahnya ruas jalan tol tersebut semakin melancarkan distribusi orang, barang, dan jasa mulai dari Banten hingga Banyuwangi, serta akan menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat.

Di sisi lain, Direktur Utama PT. Jasamarga Probolinggo Banyuwangi (JPB) Adi Prasetyanto dalam laporannya mengatakan, pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi terbagi menjadi dua tahap pembangunan, yaitu:

- Tahap I menghubungkan Probolinggo hingga Besuki sepanjang 49,68 km.
- Tahap II menghubungkan Besuki hingga Banyuwangi sepanjang 125,72 km.

Pekerjaan Paket 1 ruas Gending - Kraksaan dilaksanakan oleh kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk – PT Brantas Abipraya (Persero) – PT Marga Konstruksi Nusantara (KSO), sedangkan pengawasan dilakukan oleh Konsultan Supervisi dari PT Virama Karya (Persero).

Sumber:

UPDATE TERBARU