Sunday 5th of May 2024

Mengenal Gustav Robert Kirchhoff, Sosok Hebat Penemu Hukum Kirchoff

×

Mengenal Gustav Robert Kirchhoff, Sosok Hebat Penemu Hukum Kirchoff

--

ASCOMAXX.com – Siapa nih yang kepo dengan penemu hukum Kirchoff? Nah, berikut ini adalah informasi mengenai penemu dari hukum Kirchoff yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, hukum Kirchoff adalah hukum yang ditemukan oleh Gustav Robert Kirchhoff yang merupakan ahli fisika asal Jerman. Kirchhoff menjelaskan hukumnya tentang kelistrikan ke dalam dua bagian, yaitu Hukum I Kirchhoff dan Hukum II Kirchhoff.


Baca juga: Cara Merekam Layar Samsung Galaxy A10 dengan Mudah dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Baca juga: Alamat Gresik Empire Cafe dan Cara Delivery Ordernya Via Aplikasi Pesan Online, Cek Informasi Berikut

Baca juga: Keunggulan Aplikasi Youtube Vanced Versi Lama yang Membuatnya Jadi Buruan Warganet Meski Sudah Dihapus Google

Bunyi Hukum Kirchoff

Diketahui jika hukum Kirchoff dibagi menjadi dua yaitu hukum Kirchoff I dan hukum Kirchoff II. Masing-masing memiliki pedoman sendiri. Berikut penjelasannya:

Hukum Kirchoff I

Hukum Kirchoff I sendiri adalah sebuah hukum kekekalan muatan listrik yang menyatakan bahwa jumlah muatan listrik yang mengalir tidaklah berubah. Berikut ini bunyinya:

"Jumlah kuat arus listrik yang masuk ke suatu titik cabang akan sama dengan jumlah kuat arus listrik yang meninggalkan titik itu."

Sumber:

UPDATE TERBARU