Monday 20th of May 2024

Review Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis (2023) Tak Cuma Horor, Film Ini Sajikan Pesan Tersurat Soal Pentingnya Keluarga

×

Review Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis (2023) Tak Cuma Horor, Film Ini Sajikan Pesan Tersurat Soal Pentingnya Keluarga

--

Film Pesugihan Bersekutu dengan Iblis ini sudah tayang perdana pada 23 Februari 2023. Menjadi grapan sutradara Hanny R. Saputra dan diproduseri oleh Ferry Angriawan, Henry Angkasa, dan Pieter Tanuwijaya.

Film horor terbaru Indonesia ini tayang berdurasi 93 menit dengan kisah mengenai pesugihan maut dimana kejadian teror iblis menghantui sebuah keluarga yang terlibat dalam suatu pesugihan hingga mengorbankan nyawa mereka.

Review Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis (2023)


Kehidupan keluarga kecil ini amat bahagia dengan harta yang dilukiskan melalui kediaman keluarga yang sangat besar dan memiliki privasi yang jauh dari kepadatan penduduk. Keluarga ini hidup tenang dengan harmonis.

Sebenanrya sajian horor di sepanjang cerita film ini cenderung ringan meski terdapat beberapa adegan gore di dalamnya.

Baca juga: Daftar Pemain Film Missing (2023), Tayang Perdana di Sundance Film Festival 2023

Baca juga: Sinopsis Film 13 EXORCISMS, Horror Barat Dengan Konsep Pengusiran Setan!

Baca juga: Mark Zuckerberg Merilis Meta Verified, Layanan Centang Biru Berbayar pada Instagram dan Facebook

Bahkan, beberapa adegan dalam film ini yang seharusnya menakutkan justru sedikit membuat geli, seperti ketika doppelganger sang ayah yang rapat atau ketika terbongkarnya sosok perawat kebun Adi.

Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis patut disebut drama keluarga yang memberikan pesan sederhana soal pentingnya ikatan keluarga melebihi godaan duniawi.

"Manusia memang gila, lupa dengan yang lebih berharga," adalah makna yang jelas tersirat menuju akhir skenario film ini.

Itulah informasi terbaur yang bisa kami sampaikan pada update kali ini yang membahas tentang Review Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis (2023). 

Sumber:

UPDATE TERBARU