Friday 17th of May 2024

Burung Perkutut Kantong Semar, Filosofi dari Tokoh Pewayangan Pembawa Keberuntungan

×

Burung Perkutut Kantong Semar, Filosofi dari Tokoh Pewayangan Pembawa Keberuntungan

--

Filosofi Burung Perkutut Kantong Semar

Burung ini merupakan filosofi dari sosok pewayang tokoh Semar. Semar sendiri merupakan tokoh yang digambarkan bertubuh gempal dengan perut yang besar. Semar juga tokoh yang penuh kharisma dengan karakter berwibawa, sabar, bijaksana, dan juga arif serta linuhung keilmuannya.

Mengenai kantong pada burung ini, diartikan sebagai wadah untuk menyimpan sesuatu. Sehingga kantong semar pada nama burung perkutut ini memiliki filosofi yaitu sebagai wadah untuk menyimpan berbagai hal baik seperti sifat Semar.


Ketika memelihara burung perkutut kantong semar ini, seseorang diingatkan agar dapat mencontoh sifat sifat yang dimiliki oleh Semar. Mitos yang tersebar di masyarakat sendiri, percaya jika memelihara perkutut ini dapat membantu sang pemilik agar disegani dan dihormati oleh banyak orang.

Selain itu, juga bisa membantu menambah kewibawaan sampai mengumpulkan kekayaan. Akan tetapi, hanya perkutut kantong semar yang asli alam saja yang dipercaya memiliki sifat tokoh Semar dan tuah positif seperti itu.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Hewan Kapibara, Masbro Viral yang Pernah Syuting MV Bareng Jennie BLACKPINK

Baca juga: Spoiler Donghua Throne of Seal Episode 40, Waduh! Hewan Hao Chen Makan Pusaka Sakti

Baca juga: Kronologi Kejadian Tragedi Paiton 2003 yang Kembali Viral di TikTok, Telan 54 Korban Jiwa

Demikianlah informasi terkait burung perkutut kantong semar yang dipercaya membawa mitos keberungtungan bagi pemiliknya. Sekian artikel yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat. 

 

Sumber:

UPDATE TERBARU