Sunday 5th of May 2024

Daftar Nama Calon Jamaah Haji Jawa Tengah Tahun 2023, Siap Berangkatkan 29.008 Orang Pastikan Identitasmu Tercantum

×

Daftar Nama Calon Jamaah Haji Jawa Tengah Tahun 2023, Siap Berangkatkan 29.008 Orang Pastikan Identitasmu Tercantum

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai informasi terkait daftar nama calon jamaah haji tahun Jawa Tengah 2023. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Sebagai umat muslim sudah pasti kita ingin melaksanakan ibadah haji. Ibadah haji merupakan rukun ke lima dalam rukun Islam. Ibadah haji menjadi suatu kewajiban bagi yang mampu.


Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia waktu untuk menunggu keberangkatan haji sangatlah lama. Dan biayanya pun relatif tinggi. Untuk warga Jawa Tengah, di bawah ini akan kami sampaikan informasi daftar nama mereka yang tercantum akan berangkat ke tanah suci tahun ini.

Baca juga: Kalender Puasa Sunnah Bulan Februari 2023, Amalkan Ibadah di Bulan Rajab!

Baca juga: Apa Itu Haji Kecil? Ini Artinya, Nama Lain Dari Ibadah Umroh Dalam Islam Untuk Menambah Pengetahuanmu

Baca juga: Bacaan Doa Pembua Rezeki dan Artinya, Amalkan Agar Usaha Makin Lancar

Dalam melaksanakan penyempurnaan rukun Islam, haji memang menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di Indonesia. Terlebih memang wilayah Indonesia sebagian besar adalah umat Islam sehingga pemberangkatannya sangat ditunggu-tunggu.

Melaksanakan haji merupakan salah satu bentuk ibadah kita kepada Allah Swt. Ibadah haji juga termasuk bentuk penghambaan kita kepada Allah Swt. Itulah kenapa kita patut untuk mensucikan niat dalam hati kita. Tujuan daripada mensucikan niat tersebut adalah agar nantinya tidak ada terselip niatan tidak baik yang merusak nilai – nilai ibadah haji kita.

Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia telah mengumumkan jumlah kuota haji Indonesia 1444 H atau tahun 2023 ini. Jumlah kuota haji diketahui terdiri dari 203.320 jemaah haji reguler, 17.689 jemaah haji khusus.  Selain itu, ada juga petugas yang mendapat kuota 4.200 jemaah pada tahun 2023 ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU