Sunday 19th of May 2024

Amalan Wirid Yasin 41 Kali Menurut Gus Baha, Agar Dikabulkan Hajat yang Diinginkan

×

Amalan Wirid Yasin 41 Kali Menurut Gus Baha, Agar Dikabulkan Hajat yang Diinginkan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang amalan yasin 41 kali. Kira-kira apakah yang dimaksud dengan amalan yasin 41 kali itu? Simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Islam merupakan agama yang banyak diantu oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Islam memiliki banyak cara yang menyenangkan untuk beribadah, sakah satunya adalah dengan bersholawat. Ada banayk jenis sholawat dalam islam.


Surat Yasin sendiri merupakan surat yang ke 36 di kitab suci Al Qur’an.

“ Hadis yang berbunyi: ‘Barangsiapa membaca Surat Yasin seraya mengharap rida Allah, maka ia diampuni’ diriwayatkan oleh al-Baihaqi dari Abu Hurairah secara marfu’, sanadnya sesuai kriteria hadis sahih. Juga diriwayatkan oleh Abu Nuaim dan Khatib (al-Baghdadi). Maka tidak ada jalan untuk mencantumkannya dalam kitab-kitab hadis palsu!”

Baca juga: Link Template Laporan Keuangan Masjid/Musholla di Excel Lengkap GRATIS Catat Total Sedekah dan Amalan Jamaah

Baca juga: Amalan Sedekah Subuh: Pengertian, Manfaat, Cara Menunaikan, dan Doanya yang Wajib Kamu Tahu

Baca juga: Amalan Mengangkat Benda Berat Dalam Islam, Baca Doa Ini Agar Beban Menjadi Lebih Ringan

Lalu, murid Ibnu Taimiyyah yang juga merupakan ahli tafsir bernama Ibnu Katsir mencantumkan banyak hadis tentang fadilah Surat Yasin, diantaranya hadis riwayat al-Hafidz Abu Ya’la al-Mushili No 6224:

“ Barangsiapa membaca Surat Yasin di malam hari, maka di pagi harinya ia diampuni dan barangsiapa membaca Surat al-Dukhan, maka di pagi harinya ia diampuni."

Lalu Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan: “ Ini adalah sanad yang bagus.”

Namun taukah kalian ada doa yang dibaca sebelum kita membaca Yasin untuk orang yang sudah meninggal? Untuk mengetahui lebih lengkapnya mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU