Monday 20th of May 2024

Profil dan Spesifikasi Jalan Tol Getaci, Telan Biaya Konstruksi Hingga Rp56 Juta

×

Profil dan Spesifikasi Jalan Tol Getaci, Telan Biaya Konstruksi Hingga Rp56 Juta

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai spesifikasi jalan tol Getaci yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Indonesia selalu mengembangkan sarana dan prasarana transportasi agar menjadi lebih baik. Hal tersebut membuat pembangunan jalan hingga saat ini masih menjadi perhatian, termasuk jalan tol.


Baca juga: Sinopsis Manga Kanojo Okarishimasu, Perjalanan Kinoshita Kazuya dengan Pacar Sewaannya

Baca juga: Jadwal Kapal Laut Jakarta-Ambon Februari 2023, Dilengkapi dengan Detail Perjalanannya

Baca juga: 7 Daftar Kode Rahasia HP Redmi 4x Untuk Mengaktifkan Fitur Jalan Pintas, Akses Menu Jadi Lebih Praktis

Jalan tol sendiri merupakan jalan umum atau tertutup di mana para penggunanya dikenakan biaya (atau tol) untuk melintasinya sesuai tarif yang berlaku. Jalan tersebut menjadi suatu bentuk pemberian tarif pada jalan yang umumnya diterapkan untuk menutupi biaya pembangunan dan perawatan jalan.

Tentang Jalan Tol Getaci

Dilansir dari berbagai sumber, Getaci melintasi dua provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat sepanjang 171,4 km dan Provinsi Jawa Tengah sepanjang 35,25 km dengan total panjang 206,65 km. Jalan tol ini menjadi ruas jalan tol terpanjang di Indonesia.

Jalan tol Getaci menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 109 tahun 2020 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Sumber:

UPDATE TERBARU