Tuesday 21st of May 2024

Mitos Danau Tendetung Sulawesi Tengah, Dua Sejoli yang Tak Direstui Orang Tua dan Alam

×

Mitos Danau Tendetung Sulawesi Tengah, Dua Sejoli yang Tak Direstui Orang Tua dan Alam

--

ASCOMAXX.com – Kisah rakyat memang seru untuk diikuti! Artikel berikut ini adalah informasi mengenai mitos danau Tendetung Kab Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia memiliki beragam kenampakan alam yang memukau hati. Alam Indonesia yang bervariasi tersebut dimanfaatkan sebagai pariwisata yang mampu menarik para pengunjung baik nasional maupun internasional.


Baca juga: Nonton Film Horor Viking Wolf (2023) Sub Indo Full Movie HD, Ketika Teror Mitos Menjadi Kenyataan

Baca juga: Mitos Curug Cantel Tegal, Dipercaya Bisa Bikin Jomblo Enteng Jodoh dan Mempererat Hubungan Pasangan yang Datang

Baca juga: Mitos Bendungan Bendo Ponorogo, Ada Makam Kuno yang Dijadikan Tempat Pesugihan

Salah satu tempat wisata unik dan populer dari Sulawesi Tengah adalah Danau Tendetung. Danau tersebut memiliki beberapa keunikan tersendiri yang menarik hati wisatawan. Namun, bagaimanakah asal usul dari danau eksotis ini?

Kisah Mitos Danau Tendetung

Dilansir dari berbagai sumber, dikisahkan jika Tendetung terbentuk karena cinta yang terlarang antara dua manusia yaitu Sundano dan Kokiap.

Dua pasangan ini menjalin cinta yang tidak direstui oleh keluarga Kokiap. Cinta mereka terlarang menurut hukum dan adat sehingga mereka tidak diperbolehkan untuk bersatu.

Sumber:

UPDATE TERBARU