Sunday 12th of May 2024

Terjemahan Bahasa Inggris Cerita Sangkuriang dan Dayang Sumbi atau Legenda Gunung Tangkuban Perahu Lengkap Dengan Amanatnya

×

Terjemahan Bahasa Inggris Cerita Sangkuriang dan Dayang Sumbi atau Legenda Gunung Tangkuban Perahu Lengkap Dengan Amanatnya

--

ASCOMAXX.com - Langsung saja kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai terjemahan bahasa inggris cerita Sangkuriang dan Dayang Sumbi atau Legenda Gunung Tangkuban Perahu yang wajib kamu tahu.

Dongeng merupakan suatu cerita yang tidak benar-benar terjadi, yang sifatnya hanya untuk menghibur. Jenis Dongeng Fabel ini sendiri merupakan jenis dongeng tentang binatang atau dalam bahasa sundanya sato atau sasatoan yang seakan dapat berbicara atau bertingkah laku seperti layaknya manusia. Dalam bahasa Sunda ini sering dioakai sebagai dongeng anak anak.


Sesuai dengan judul di atas, akan kami bagikan mengenai terjemahan bahasa inggris cerita Sangkuriang dan Dayang Sumbi atau Legenda Gunung Tangkuban Perahu yang akan kami share khusus untukmu kali ini. Simak terus sampai bawah ya untuk cerita lengkapnya.

Baca juga: Contoh Stempel Logo Kios Sembako, Kumpulan Desain Bisa Kamu Pilih!

Baca juga: Desain Stempel Logo Kios Sembako yang Menarik, Bikin Untuk Identitas Tokomu!

Baca juga: Tugas Pemeran Dalam Teater Adalah? Sebuah Elemen Penting Keberhasilan Cerita yang Mesti Kamu Pahami!

Dongeng menjadi hal yang sangat bersahabat dengan kita sewaktu kecil. Salah satu dongeng yang mungkin pernah kamu dengar adalah cerita mengenai Sangkuriang.

Kisah Sangkuriang dan Dayang Sumbi sendiri merupakan salah satu cerita rakyat yang sangat terkenal di Indonesia. Kisah legenda dari Gunung Tangkuban Perahu yang ada di Jawa Barat ini sudah banyak dicari oleh generasi masa kini.

Cerita Sangkuriang dan Dayang Sumbi memiliki pesan moral yang dapat dijadikan sebagai pelajaran penting, yakni soal larangan menikahi ibu kandung sendiri. Dalam ajaran agama dan norma di masyarakat, menikahi ibu sendiri adalah hal yang dilarang.

Sumber:

UPDATE TERBARU