Sunday 19th of May 2024

Pemain Bola Voli yang Bertugas Sebagai Pengumpan Disebut Apa? Berikut Penjelasannya

×

Pemain Bola Voli yang Bertugas Sebagai Pengumpan Disebut Apa? Berikut Penjelasannya

--

Pemain Bola Voli yang Bertugas Sebagai Pengumpan?

Pemain bola voli yang bertugas sebagai pengumpan disebut dengan tosser. Posisi ini adalah orang yang bertugas untuk mengumpankan bola kepada rekan-rekannya dan mengatur jalannya permainan. Tosser harus dapat mengatur jalannya permainan.

Baca juga: Link Nonton Yuusha Party wo Tsuihou sareta Beast Tamer Episode 12 Sub Indo, Rilis Malam Ini Pukul 21:00 WIB


Baca juga: Sinopsis Telefilm Jalan Balik Surau (2022) Dari TV 3 Sajikan Kisah Tentang Kesenjangan Sosial

Baca juga: Baca Manhwa Ruler of The Land Chapter 643 Bahasa Indonesia dan Jadwal Rilisnya, Apakah Ini Menjadi Akhir dari Peperangan?

Seorang tosser juga harus memutuskan apa yang harus dia perbuat dengan bola yang dia dapat sebelum bola jatuh ke lapangan sepanjang permainan.

Untuk menambah informasi, berikut ini posisi dari permainan bola voli lainnya:

- Libero

Pemain yang bertugas mengontrol pertahanan dalam bola voli disebut dengan libero. Libero biasanya memiliki kemampuan bertahan yang baik dan dapat menerima pukulan servis dengan cepat. Selain itu, seorang libero juga biasanya mempunyai kemampuan dalam mengubah arah bola dengan cepat.

- Setter

Setter atau biasa disebut juga dengan playmaker adalah peran yang bertugas untuk mengatur serangan tim. Seorang setter biasanya mulai mengatur serangan lewat second ball.

- Defensive

Walaupun mempunyai peran yang mirip dengan libero, namun seorang defensive payer biasanya hanya bertanggung jawab untuk bermain bertahan dan menerima servis dari lawan saja.

Sumber:

UPDATE TERBARU