Tuesday 14th of May 2024

Daftar Jurusan Kuliah IPA yang Sepi Peminat, Simak Daftar Lengkapnya Berikut Ini!

×

Daftar Jurusan Kuliah IPA yang Sepi Peminat, Simak Daftar Lengkapnya Berikut Ini!

--

ASCOMAXX.com - Pendidikan perguruan tinggi dilanjutkan oleh para siswa-siswi lulusan SMA sederajat untuk bisa mendapatkan pendidikan lanjut. Jika kalian salah satu siswa-siswi yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, berikut ini kami berikan daftar jurusan kuliah IPA yang sepi peminat.

Saat siswa-siswi SMA telah melepaskan masa-masa SMA mereka, selanjutnya akan dihadapkan pada pilihan melanjutkan ke jenjang tinggi atau kuliah, atau tidak meneruskan dan memilih kerja.


Ketika melanjutkan ke perguruan tinggi, tentunya calon mahasiswa harus dihadapkan oleh pilihan program studi yang akan dimasuki untuk mendapatkan pendidikan lanjut sesuai prodi yang terpilih. Memikirkan jurusan atau program studi memang terkadang membingungkan apalagi jika sudah dekat waktu untuk pendaftaran kuliah.

Kuliah di jurusan yang tepat dan sesuai minat akan menuntun kedepannya lebih baik. Akan tetapi, terkadang persaingan untuk masuk perguruan tinggi tidak semudah yang dibayangkan. Hingga akhirnya membuat banyak calon mahasiswa lebih memilih ke jurusan dengan sepi peminat.

Jika kalian dari jurusan IPA dan ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, berikut ini akan kami hadirkan daftar jurusan kuliah yang sepi peminat tetapi memiliki peluang kerja yang besar.

Baca juga: Link Daftar KIP Kuliah 2023 Untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Berikut Berkas Lengkap yang Wajib Disiapkan

Baca juga: Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Untuk Calon Mahasiswa PTN dan PTKIN Sudah Dibuka, Berikut Syarat Lengkapnya

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Beasiswa LPDP 2023 Buat Kamu yang Mau Kuliah di Luar Negeri

Jurusan Kulian IPA yang Sepi Peminat

1. Jurusan Fisika

Disini akan belajar ilmu fisika secara mendalam dan detail. Prodi yang ditawarkan antara lain Fisika Material, Fisika Nuklir, dan Partikel. Untuk peluang kerjanya ada di bidang telekomunikasi dan migas, BMKG, atau LIPI.

2. Jurusan Astronomi

Astronomi akan berfokus mempelajari tentang alam semesta dan benda-benda langit. Profesi yang dapat ditekuni, misalnya Observatorium Bosscha, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, serta Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional.

Sumber:

UPDATE TERBARU