Wednesday 15th of May 2024

Cara Daftar KIP Kuliah Untuk Mahasiswa Semester 2, Begini Ketentuannya!

×

Cara Daftar KIP Kuliah Untuk Mahasiswa Semester 2, Begini Ketentuannya!

--

ASCOMAXX.com - Tak sedikit mahasiswa aktif yang berharap bisa mendaftar KIP Kuliah, tak terkecuali pada mahasiswa semester 2. Nah, jika kalian salah satunya, terdapat beberapa syarat dan ketentuan jika ingin mendaftar KIP Kuliah. Berikut syarat lengkapnya!

Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) adalah bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.


Bantuan KIP kuliah merupakan bantuan pendidikan untuk siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi tetapi terkendala biaya dengan bantuannya mencakup biaya kuliah, uang pangkal, dan uang saku sampai akhir masa perkuliahan.

Baca juga: Akankah Desil 6 DTKS Bisa Lolos Seleksi KIP Kuliah 2023? Berikut Hal yang Harus Dilakukan!

Baca juga: Daftar KIP Kuliah 2023 Jalur SNPMB dan SNBP Untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Jangan Lupa Siapkan Berkas Berikut Ini!

Baca juga: Daftar Poltekip dan Poltekim2023/2024? Ketahui Pilihan Program Studi Hingga Tahapan Seleksinya

KIP Kuliah memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa untuk meraih mimpinya belajar di kursi perguruan tinggi. Pada program untuk perguruan tinggi memiliki pembahasan yang direalisasikan dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah.

Bukan hanya calon mahasiswa yang merasa keberatan dengan kondisi ekonomi namun tetap ingin melanjutkan kuliah. Ternyata terdapat beberapa mahasiswa aktif yang terkadang merasa keberatan dengan biaya dan biasanya mendaftar bantuan keringanan biaya pada kampus.

Sumber:

UPDATE TERBARU