Tuesday 30th of April 2024

Viral Bong Guang Yik Mantan Atlet Bulu Tangkis yang Lontarkan Komentar Rasis Terkait Agama Pada BAM

×

Viral Bong Guang Yik Mantan Atlet Bulu Tangkis yang Lontarkan Komentar Rasis Terkait Agama Pada BAM

--

ASCOMAXX.com - Baru-baru ini warganet digegerkan dengan berita viral terkait seorang mantan atlet bulu tangkis Malaysia Bong Guang Yik yang menjadi sorotan lantaran komentar rasis yang dinyatakannya. Hal ini tentu membuat netizen ramai menyerbunya. Karena itu, mari simak informasi berikut ini hingga usai, ya.

Guang Yik adalah mantan pemain badminton Malaysia yang kini menjadi pelatih di China. Bong Guang Yik tercatat memiliki peringkat tertinggi di nomor 313 dunia.


Bong Guang Yik mengeluarkan komentar bernada rasial soal prestasi badminton Malaysia. Awalnya ia menyebut kegagalan pebulutangkis Malaysia di ajang Malaysia Open. Sosoknya lalu mengkritik BAM dengan kalimat yang menyinggung ras dan agama. Tentu saja Bong Guang Yik langsung mendapat kritikan dari netizen Malaysia.

Baca juga: Harga Bakso Waroeng Pak Muh Jakarta Tahun 2023 yang Viral di TikTok Milik Ayahnya Fadil Jaidi

Baca juga: Link Nonton Drama Revolutionary Sisters (2021) Full Episode 1-50 Sub Indo yang Viral di TikTok Karena Kasus Gitasav Childfree

Baca juga: 7 Fakta Menarik Hewan Kapibara, Masbro Viral yang Pernah Syuting MV Bareng Jennie BLACKPINK

Warganet Malaysia langsung menyerbu Bong Guang Yik yang dinilai sangat tak pantas mengeluarkan komentar tersebut dan banyak yang berharap pihak-pihak yang berwenang mengambil tindakan serius.

Viral Bong Guang Yik Mantan Atlet Bulu Tangkis yang Lontarkan Komentar Rasis

Kejadian ini bemrula ketika Bong Guang Yik menyebut kritik terhadap BAM di media sosial dan menyoroti kegagalan para pebulu tangkis di Malaysia Open 2023 yang bernada rasis dengan membawa sholat lima waktu.

Sumber:

UPDATE TERBARU