Sunday 19th of May 2024

Daftar Event Solo Sepanjang Tahun 2023 Beserta Jadwal Pelaksanaanya, Ada Grebek Suro Hingga Festival Batik

×

Daftar Event Solo Sepanjang Tahun 2023 Beserta Jadwal Pelaksanaanya, Ada Grebek Suro Hingga Festival Batik

--

3. Solo Keroncong Festival

Acara ini akan hadir dengan tema "Keroncong Murni Selalu di Hati". SKF ini telah berlangsung sejak tahun 2009. Pada tahun ini, SKF akan digelar pada 22-23 Juli 2023 di Pamedan Mangkunegaran, Kota Surakarta.


4. Kirab Satu Suro

Aacara ini berlangsung setiap malam 1 Suro, Keraton Solo akan menyelenggarakan ritual jamasan dan kirab pusaka. Kirab akan dimulai dengan berangkat dari kraton tepat pada pukul 12 malam, kemudian melewati rute jalan protokol dan diiringi para punggawa dan prajurit istana. Acara Kirab Satu Suro akan digelar di di Puro Mangkunegaran, Kota Surakarta pada 18 Juli 2023.

5. Solo International Performing Arts (SIPA)

SIPA merupakan gelaran mahakarya seni pertunjukan, mulai seni musik, tari, drama, dll. Gelaran ini akan diikuti oleh para seniman dari dalam maupun luar negeri. Acara Solo International Performing Arts (SIPA) akan digelar di Benteng Vastenburg, Kota Surakarta pada 31 Agustus- 2 September 2023.

6. Konser Karawitan

Konser karawitan ini merupakan pertunjukan seni budaya lokal yang tertuang dalam keindahan alunan seni gamelan yang dirangkai dalam suatu pertunjukan Konser Karawitan. Acara Konser Karawitan akan digelar di Pendopo Balaikota Kota Surakarta pada 24-27 September 2023.

Baca juga: Daftar Event Budaya Tahunan Tegal 2023, Mulai Hari Jadi Kabupaten Tegal Hingga Sedekah Laut

Baca juga: Jadwal Event Kota Purbalingga 2023 Lengkap, Ada Festival yang Akan Diselenggarakan Buat 22.000 Penikmat Kopi

Baca juga: Jadwal Event Budaya Klaten April 2023, Suguhkan Hiburan Musik yang Pasti Menarik!

7. Solo City Jazz

Acara ini meruppakan gelaran festival musik bertajuk Solo City Jazz. Setiap tahun, SCJ mengusung tema dan kolaborasi yang memiliki ciri khas tersendiri. Acara ini akan digelar di Pamedan Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta pada 29-20 September 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU