Monday 6th of May 2024

Daftar Event Solo Sepanjang Tahun 2023 Beserta Jadwal Pelaksanaanya, Ada Grebek Suro Hingga Festival Batik

×

Daftar Event Solo Sepanjang Tahun 2023 Beserta Jadwal Pelaksanaanya, Ada Grebek Suro Hingga Festival Batik

--

ASCOMAXX.com - Acara tahunan selalu dinantikan oleh masyarakat. Pada tahun 2023 ini, masyarakat Solo akan menggelar beberapa acara tahunan yang pastinya menarik dan bertemakan budaya. Berikut daftar acara tahunan di Solo Tahun 2023.

Surakarta atau Solo adalah sebuah kota yang berada di provinsi Jawa Tengah. Kota ini termasuk kota terbesar ketiga di pulau Jawa bagian Selatan setelah Bandung dan Malang menurut jumlah penduduk.


Kota Solo ini memiliki beberapa julukan, antara lain Kota Batik, Kota Budaya, dan Kota Liwet. Untuk penduduk Solo sendiri juga sering disebut sebagai wong Solo, dan istilah putri Solo juga banyak digunakan untuk menyebut wanita yang memiliki karakteristik mirip wanita dari Solo.

Baca juga: Jadwal Event Borobudur Marathon 2023, Tebarkan Semangat Bersama Warga Magelang

Baca juga: Download Kalender Event Jawa Tengah 2023, Perkenalkan Tradisi dan Kesenian Daerah yang Khas

Baca juga: 10+ Event Jawa Tengah Februari 2023, Suguhkan Penampilan yang Kaya Kebudayaan Daerah

Tahun 2023 menjadi kabar yang menggembirakan terkait event atau acara yang akan digelar di Solo. Berikut ini akan kami hadirkan beberapa acara yang akan diselenggarakan di Solo tahun 2023. Jangan lupa untuk mencatat tanggalnya berikut ini.

Daftar Acara Tahunan Solo 2023

1. Solo Great Sale

Aacara ini merupakan bazar yang memberikan diskon khusus mulai dari jasa hotel, travel, kuliner UKM dan lain sebagainya kepada wisatawan. Solo Great Sale akan digelar di Kota Surakarta pada 1-28 Februari 2023.

2. Solo Menari

Acara Solo Menari 2023 yang akan digelar dalam rangka Hari Tari Sedunia dan telah berlangsung sejak 2009. Aacara ini menampilkan pertunjukan tari karya koreografer nasional dan internasional. Solo Keroncong Festival akan digelar bula April 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU