Sunday 19th of May 2024

Daftar Event Solo Sepanjang Tahun 2023 Beserta Jadwal Pelaksanaanya, Ada Grebek Suro Hingga Festival Batik

×

Daftar Event Solo Sepanjang Tahun 2023 Beserta Jadwal Pelaksanaanya, Ada Grebek Suro Hingga Festival Batik

--

8. Festival Payung

Acara festival Payung ini akan menampilkan kreasi dan serba-serbi payung dari Indonesia dan mancanegara. Pada acara ini juga bisa menyaksikan pameran, pertunjukan seni, dan berbelanja di Pasar Kreatif yang menyediakan barang fesyen, kriya, dan kuliner.


9. Solo Batik Carnival

Solo Batik Carnival merupakan acara parade yang menampilkan kostum batik dan sudah dimodifikasi dengan nuansa kekinian dan kreatif. Acara Solo Batik Carnival akan digelar pada 6 Oktober 2023 di Stadion Sriwedari, - Balaikota Surakarta, Kota Surakarta.

10. Solo Batik Fashion

Solo Batik Fashion ini adalah pertunjukan peragaan busana batik kekinian dari karya desainer fesyen. Acara Solo Batik Carnival akan digelar di Pendapi Gede, Balaikota Surakarta pada 6 Oktober 2023.

11. International Mask Festival (IMF)

Acara International Mask Festival merupakan pagelaran seni tari yang dipadukan dengan kesenian Topeng yang melibatkan seniman baik nasional maupun internasional. Acara ini akan digelar pada 17-18 November 2023 di Ndalem Joyokusuman, Kota Surakarta.

Baca juga: Event Budaya Klaten Sepanjang Agustus 2023, Festival Kreasi Tradisi Unik dan Populer

Baca juga: Jadwal Event Kota Purbalingga 2023 Lengkap, Ada Festival yang Akan Diselenggarakan Buat 22.000 Penikmat Kopi

Baca juga: Jadwal Event Budaya Klaten Juni 2023, Peringatan Tahunan di Candi Sewu

Demikianlah informasi terkait acara yang akan berlangsung di tahun 2023 di Solo. Kalian bisa bersiap-siap mulai sekarang untuk mengikuti acara tersebut, karena pastinya akan lebih meriah dan menarik. Semoga atikel kali ini bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU