Monday 29th of April 2024

Inilah Sosok Ridho Bocah SD yang Jualan Pentol untuk Penuhi Ekonomi, Tampil Klimis Banjir Doa dari Netizen!

×

Inilah Sosok Ridho Bocah SD yang Jualan Pentol untuk Penuhi Ekonomi, Tampil Klimis Banjir Doa dari Netizen!

--

ASCOMAXX.com - Sebuah video viral melihatkan sosok anak kecil yang masih berusia 12 tahun kini jadi perbincangan. Dimana di usianya yang masih belia, ia harus berjualan pentol untuk penuhi kebutuhan biaya sekolah. Sapaan akrab Ridho tersebut lantas banyak banjir doa dari netizen.

Mungkin Ridho baru berusia 12 tahun, tetapi kepribadian anak dengan kulit sawo matang ini menginspirasi siapa pun yang melihatnya dan membuat mereka merasa terdorong dan malu karena sering mengeluh tentang kehidupan mereka.


Ridho adalah seorang anak biasa pada umumnya. Namun, meskipun usianya yang masih sangat muda, dia harus bekerja dengan berjualan pentol setiap hari mulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00. Kisah kerja keras Ridho ini dibagikan di akun TikTok @ayokulineryuk.

Ridho sendiri menjalankan usahanya dengan telaten dan cekatan di depan Kantor Kelurahan Putat Jaya, Surabaya, dengan gerobak yang bertuliskan 'Pentol Gisel' untuk mencari rezeki setiap hari.

"Dek, yang jualan mana?" tanya perekam video

"Saya (yang jualan)," jawab bocah yang diketahui bernama Ridho.

"Loh, kamu yang jualan?" tanya perekam video lagi. 

Baca juga: Link Video Pasangan Mesum di Lapangan Renon Tertangkap CCTV Polda Bali Viral

Baca juga: PT Sinar Sosro Buka Lowongan Kerja Untuk Semua Wilayah Indonesia November 2023, Yuk Daftarkan Diri Segera!

Baca juga: Daftar 6 Provinsi Baru Kalimantan di Sini Ibukotanya yang Bakal Jadi Daerah Wisata Baru Andalan Buat Liburan

Meskipun dia sibuk bekerja di malam hari, Ridho tetap tidak pernah melupakan pendidikannya. Saat ini, dia masih terdaftar sebagai salah satu siswa di SDN Gadel II-577, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya.

Dari postingan akun tersebut, terungkap bahwa Ridho adalah korban dari perceraian orang tuanya yang kedua. Karena perpisahan kedua orang tuanya, dia terpaksa bekerja untuk membiayai kebutuhan sekolahnya.

Padahal, kebanyakan anak seusia Ridho biasanya menikmati masa kecil mereka dengan bermain dan pergi sekolah setiap hari. Namun Ridho tidak dapat mengalami kebahagiaan itu akibat perpisahan kedua orang tuanya.

Meskipun masih sangat muda dan orang tuanya telah bercerai, Ridho tetap menjaga penampilannya dengan baik. Dia selalu mengenakan pakaian rapi, bersih, dan sopan. Bahkan, dia juga menggunakan krim khusus untuk rambutnya sehingga penampilannya tetap terjaga dengan baik.

Sumber:

UPDATE TERBARU