Monday 29th of April 2024

Viral! Ridho Bocah 12 Tahun Jualan Pentol di Surabaya untuk Biaya Sekolah, Korban Perceraian Orang Tua

×

Viral! Ridho Bocah 12 Tahun Jualan Pentol di Surabaya untuk Biaya Sekolah, Korban Perceraian Orang Tua

--

ASCOMAXX.com - Baru-baru ini jagad maya dihebohkan dengan unggahan salah satu seleb TikTok yang melihatkan sosok bocah 12 tahun berjualan pentol demi penuhi biaya sekolah. Bocah bernama Ridho tersebut mengungkap, jika ia harus penuhi ekonomi karena orang tua cerai. 

Ridho, seorang anak sekolah dasar (SD) di Surabaya, harus berjuang dalam hidupnya. Kisah Ridho terungkap dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @ayokulineryuk pada Rabu (1/10/2023).


Awalnya, pemilik akun @ayokulineryuk melihat sebuah gerobak berlabel "Pentol Gisel" di tepi jalan. Dia mendekati gerobak tersebut dengan niat untuk membeli pentol. Namun, saat mendekati gerobak, dia tidak melihat penjual pentol di sekitarnya.

Baca juga: Tertangkap Mesun Saat Hujan, Video Muda-Mudi Lapangan Renon 1 Menit 30 Detik Trending Lagi

Baca juga: PT Sinar Sosro Buka Lowongan Kerja Untuk Semua Wilayah Indonesia November 2023, Yuk Daftarkan Diri Segera!

Baca juga: Daftar 6 Provinsi Baru Kalimantan di Sini Ibukotanya yang Bakal Jadi Daerah Wisata Baru Andalan Buat Liburan

Yang ditemui hanyalah seorang anak kecil berkaos putih yang sedang duduk sambil bermain ponsel. Dia kemudian bertanya kepada anak tersebut di mana penjual pentolnya. Ternyata, anak tersebut berdiri dan mengungkapkan bahwa dialah penjual pentol Gisel tersebut.

"Dek, yang jualan mana?" tanya perekam video

"Saya (yang jualan)," jawab bocah yang diketahui bernama Ridho.

"Loh, kamu yang jualan?" tanya perekam video lagi. 

Anak murid SDN Gadel II ini mengakui bahwa setiap hari dia berjualan pentol di depan Kantor Kelurahan Putat Jaya, Surabaya.

Dengan tekun, Ridho menjalankan bisnis ini sendirian mulai pukul 17.00 hingga 21.00 WIB. Ridho melakukan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mendukung pendidikannya. Dia menjelaskan bahwa orang tuanya telah berpisah ketika dia bercerita kepada perekam video.

Sumber:

UPDATE TERBARU