Thursday 16th of May 2024

Ini Daftar Pemegang Saham Pembangunan Tol Jogja - Bawen yang Bakal Beroperasi 2024, Kini Sudah Capai 59 Persen!

×

Ini Daftar Pemegang Saham Pembangunan Tol Jogja - Bawen yang Bakal Beroperasi 2024, Kini Sudah Capai 59 Persen!

--

Siapa Pemilik Saham Tol Jogja Bawen?

Tol Jogja Bawen dikelola oleh PT Jasamarga Jogja Bawen (JJB) yang merupakan kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dikutip dari Instagram @jasamargajogjabawen.official perusahaan ini terakhir menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa 29 Agustus 2023.

PT JJB merupakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dibentuk oleh konsorsium BUMN pemenang lelang pembangunan Jalan Tol Jogja Bawen. Para pemegang sahamnya terdiri dari Jasa Marga selaku pemegang saham mayoritas sebesar 63,15 persen, Adhi Karya sebesar 13,16 persen, Waskita Karya sebesar 7,91 persen, PTPP sebesar 13,16 persen serta Brantas Abipraya sebesar 2,63 persen.


Baca juga: Kasus PNS Karo 8 Bulan Belum Terima Gaji, Ternyata Syarifin Bangun Pernah Terjerat Kasus ITE Bebas Bersyarat

Baca juga: Menakjubkan! Menggali Keindahan dan Potensi Wisata di Papua Selatan, Segera Diusulkan Pemekaran Wilayah?

Baca juga: Motif Mertua Bunuh Menantu yang Sedang Hamil 7 di Pasuruan, Kapolsek: Sudah Temperamen Sejak 2 Hari Sebelumnya

Selain itu langsung terkoneksi dengan Jalan Tol Trans Jawa yakni Jalan Tol Semarang - Solo Masa pengusahaan Jalan Tol Yogyakarta - Bawen adalah selama 40 tahun terhitung sejak penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dengan perkiraan nilai investasi sebesar 14,2 Triliun dan IRR sebesar 12,48 Persen.

Di sisi lain, untuk progres lahan Seksi 6 Ambarawa-Bawen Provinsi Jawa Tengah, ada 4 desa yang terkena proyek tol Jogja-Bawen. Yaitu Desa Kandangan, Desa Doplang, Desa Bawen, dan Desa Kupang.

Sumber:

UPDATE TERBARU