Monday 29th of April 2024

Ini Daftar Pemegang Saham Pembangunan Tol Jogja - Bawen yang Bakal Beroperasi 2024, Kini Sudah Capai 59 Persen!

×

Ini Daftar Pemegang Saham Pembangunan Tol Jogja - Bawen yang Bakal Beroperasi 2024, Kini Sudah Capai 59 Persen!

--

ASCOMAXX.com –  Pembangunan jalan tol Jogja-Bawen Seksi 1 Jogja-SS Banyurejo masih terus berlangsung. PT Jasamarga Jogja Bawen (JJB) mencatat pembangunan konstruksi pada Seksi 1 sepanjang 8,8 kilometer mencapai 59,26 persen.

Mengutip postingan dari Instagram @pupr_bpjt pembangunan tol sepanjang 8,8 KM ini sudah mencapai 59,93 Persen. "Khususnya di Seksi 1 Yogyakarta - Banyurejo ditargetkan Kuartal 1 tahun 2024 nanti selesai konstruksinya," jelas Postingan tersebut.


Baca juga: Download Logo Hari Jadi Bojonegoro 345, Usung Tema 'Bojonegoro Terdepan, Pembangunan Berkelanjutan'

Baca juga: Pembangunan Tol Solo Cilacap Lewat Yogyakarta Ditarget Usai 2024, Akan Terkoneksi Dengan Jalan Tol Gedebage Hingga YIA Kulonprogo

Baca juga: Viral Gaji PNS Ditahan 8 Bulan Belum Terima Hak Sejak Agustus 2022, Syarifin Bangun Curhat di Media Sosial

Tol Jogja Bawen ini merupakan proyek strategis nasional (PSN). Jalan Tol Yogyakarta - Bawen akan melintasi 2 Provinsi yaitu Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ruas tol ini digadang-gadang akan menggabungkan koneksi antara Jogja dengan Jawa Tengah. Konstruksi tol Jogja Bawen melayang berakhir di STA 70+221 atau akhir elevated 4 dengan tetap berada di atas selokan.

Tol Jogja Bawen dilengkapi 25 box culvert yang rencananya akan dipasang di sepanjang seksi 1 ruas Jogja-Banyurejo tol Jogja Bawen. Box culvert memiliki fungsi untuk kedap terhadap air tanah sehingga sangat cocok untuk digunakan pada konstruksi bawah tanah terutama pada untuk saluran air.

Sumber:

UPDATE TERBARU