Monday 20th of May 2024

Kombinasi Warna Cat Rumah Broken White, Beserta Tips dalam Memilih Warna Ruangan!

×

Kombinasi Warna Cat Rumah Broken White, Beserta Tips dalam Memilih Warna Ruangan!

--

ASCOMAXX.com - Warna cat rumah menjadi salah satu hal yang penting sebelum mengaplikasikannya. Pada ragkuman ulasan berikut ini kami akan membagikan rekomendasi warna cat rumah dengan paduan warna lemon yang bisa kalian jadikan pilihan. 

Ketika akan mewarnai dinding interior atau eksterior, penting untuk memilih cat yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan di mana cat tersebut akan digunakan. Seperti memperhatikan kualitas cat sesuai dengan merknya. Berikut ada cat Aquaproff yang bisa jadi pilihan andalan kalian.


Warna memiliki peran penting dalam dekorasi rumah yang mampu memengaruhi suasana dan atmosfer ruangan. Dalam desain interior, ada dua variasi warna putih yang sering digunakan, yaitu Putih Tulang dan Broken White.

Cat tembok sendiri merupakan jenis cat yang dirancang khusus untuk digunakan pada permukaan dinding dalam atau luar sebuah bangunan. Meskipun kedua jenis cat tersebut memiliki tujuan yang sama, yaitu memberikan lapisan proteksi dan estetika pada dinding, hanya berbeda pada formulasi dan penggunaannya.

Baca juga: Kumpulan Inpirasi Label Minuman Bahasa Inggris, dengan Kombinasi Warna dan Design yang Ciamik!

Baca juga: Daftar Kombinasi Warna Cat Lisplang Rumah yang Bikin Kelihatan Mewah, Selera Old Money Banget

Baca juga: 10 Rekomendasi Kombinasi Warna Cat Tembok Coklat Muda/ Krem, Terasa Lebih Homey dan Nyaman Banget!

Pilihan warna untuk cat tembok saat ini juga sangat bervariasi, yang memudahkan untuk menyesuaikannya dengan tema atau suasana ruangan. Selain itu, cat tembok juga biasanya memiliki bahan yang lebih ramah lingkungan dan rendah VOC (volatile organic compounds) untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan.

Mengenal Warna Broken White

Broken white dan putih tulang adalah dua istilah yang memiliki kemiripan karena keduanya merujuk pada warna putih dengan nuansa tambahan yang membuatnya tidak benar-benar putih murni. Namun, mereka dapat memiliki perbedaan subtil dalam hal nuansa warna dan cara persepsinya oleh individu.

Perbedaan utamanya terletak pada cara masing-masing warna tersebut digambarkan atau dilihat oleh individu dan seberapa jelas nuansanya. Namun, hal ini bersifat subjektif dan tergantung pada konteks penggunaannya.

Kombinasi Warna yang Cocok dengan Broken White

Meskipun broken white cenderung netral ketika dipadukan dengan warna lain, penting untuk memilih kombinasi dengan hati-hati agar menciptakan keselarasan yang sempurna. Menurut Canva, ada beberapa warna yang cocok saat dikombinasikan dengan broken white, antara lain:

1. Ungu
2. Biru Navy
3. Marun
4. Merah Muda
5. Emas

Dengan menggabungkan broken white dengan warna-warna tersebut, kalian dapat menciptakan kombinasi yang menarik, kontras, dan memukau.

Namun, penting untuk diingat bahwa kalian harus menghindari penggunaan berlebihan dalam mengkombinasikan warna, karena berlebihan dapat membuat warna broken white tertutup oleh warna lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU