Friday 3rd of May 2024

Manfaat Retinol dalam Skincare Bisa Buat Anti Aging, Mencerahkan, Hingga Mengatasi Jerawat

×

Manfaat Retinol dalam Skincare Bisa Buat Anti Aging, Mencerahkan, Hingga Mengatasi Jerawat

--

ASCOMAXX.com – Kali ini kami akan menyampaikan informasi mengenai manfaat retinol dalam skincare. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya ya!

Skin care adalah produk perawatan kulit yang tujuannya bermacam-macam mulai dari menenangkan, memulihkan, memperbaiki, hingga melindungi kulit kita.


Sederhananya ada tiga basic skincare yang paling penting untuk diterapkan, yaitu Cleansing, Moisturizing, dan Protecting. Membersihkan wajah dianjurkan untuk menggunakan produk pembersih atau cleanser agar dapat membersihkan debu maupun kotoran secara lebih maksimal.

Baca juga: Intip Potret Cantik Shasa Zhania Pacar Gio, OOTD-nya Sering Jadi Inspirasi Kaum Hawa!

Baca juga: Potret Yunda Faisyah, Istri Ustaz Dennis Lim, Cantik dan Berpengetahuan yang Ngaku Tak Pernah Cemburu

Baca juga: Kumpulan Potret Cantik Ochi Berlian, Seleb TikTok yang Perankan jadi Tukang Jamu! Ungkap Minder Miliki Payudara Besar

Konsentrasi retinol dalam produk perawatan cukup beragam, mulai dari 0,01–3%. Produk retinol dengan konsentrasi rendah biasanya dapat dibeli tanpa resep dokter di toko kosmetik atau apotek.

Jenis retinol yang bisa didapatkan secara bebas di toko atau apotek adalah adapalene, retinaldehyde, dan retinyl palmitate. Lalu, jenis retinol seperti isotretinoin, tazarotene, tretinoin harus menggunakan resep dokter karena memiliki efek samping kuat pada kulit.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU