Friday 17th of May 2024

Ketahui Penyebab Payudara Kendur yang Bikin Tidak PD, Ikuti Tips Ini Biar Milikmu Jadi Body Goals

×

Ketahui Penyebab Payudara Kendur yang Bikin Tidak PD, Ikuti Tips Ini Biar Milikmu Jadi Body Goals

--

Penyebab Payudara Kendur

1. Faktor Genetik

Apabila memiliki keluarga, misalnya ibu atau nenek yang memiliki bentuk payudara kendur, maka terdapat kemungkinan hal ini akan diturunkan kepada generasi perempuan selanjutnya.


2. Pertambahan Usia

Penuaan adalah faktor penyebab payudara kendur yang paling umum. Hal ini terjadi karena ligamen yang berfungsi menopang payudara akan mengendur seiring bertambahnya usia. Selain itu, penuaan juga menyebabkan kadar hormon estrogen berkurang dan menyebabkan kulit serta jaringan di sekitar payudara tidak terhidrasi secara optimal.

3. Melahirkan

Payudara kendur setelah melahirkan adalah kondisi yang normal terjadi karena adanya perubahan hormon yang berpengaruh pada kelenjar susu.

4. Gaya Gravitasi

Pasalnya, gaya gravitasi dapat membuat payudara tertarik ke arah bawah. Di mana, semakin kuat gaya gravitasi, maka ligamen yang menopang dada akan semakin meregang. Hal ini juga bisa dipengaruhi oleh ukuran payudara dan postur tubuh.

Baca juga: Bahaya Sleep Call Buat Kesehatan Fisik dan Mental, Pasukan LDR Jangan Sering-Sering Ya: Bisa Gawat!

Baca juga: Harga Suplemen Kesehatan Natur E Advanced 100 dan Natur E White di Kimia Farma, Bisa Langsung di Beli Sekarang Juga!

Baca juga: Tak Hanya Untuk Mistis, Ini Dia Manfaat Lain Pohon Dewandaru Gunung Kawi Bagi Kesehatan

Penyebab Payudara Kendur yang Perlu Diwaspadai

1. Berat Badan Naik-Turun

Peningkatan berat badan dapat meningkatkan jaringan lemak di payudara dan membuat ukuran payudara semakin bertambah. Begitupun dengan kulit payudara yang ikut meregang.

Jika jaringan payudara tidak kuat menopang beban lemak yang semakin bertambah, maka akan terjadi perubahan bentuk payudara menjadi lebih kendur. Begitu pula saat berat badan tiba-tiba turun, akan butuh waktu lebih lama agar payudara bisa menyesuaikan ke bentuk semula.

2. Kecanduan Alkohol dan Rokok

Merokok adalah kebiasaan yang dapat membuat payudara kendur dan harus diwaspadai. Pasalnya, zat kimia yang terdapat dalam rokok, seperti nikotin, dapat menghilangkan kolagen dalam kulit dan berpengaruh pada bentuk payudara, termasuk membuat payudara kendur.

3. Kesalahan Memilih Bra

Kekencangan dan kesehatan payudara wanita turut dipengaruhi oleh bra yang dikenakan setiap hari. Mengenakan bra yang longgar akan membuat payudara tidak bisa tertopang dengan optimal.

4. Terlalu Keras Berolahraga

Olahraga terlalu keras juga dapat menjadi penyebab payudara kendur, misalnya bermain sepak bola, jogging, atau bermain basket dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Tarif Layanan Myori SPA Manado Terbaru 2023, Tempat Pijat Untuk Kesehatan Pria dan Wanita

Baca juga: Kumpulan Potret Cantik Ochi Berlian, Seleb TikTok yang Perankan jadi Tukang Jamu! Ungkap Minder Miliki Payudara Besar

Cara Menjaga Kesehatan Payudara

  • Menghentikan kebiasaan merokok dan minuman beralkohol.
  • Menjaga berat badan ideal.
  • Memilih bra secara tepat.
  • Rutin berolahraga.
  • Mengatur posisi tidur.
  • Mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

Bagaimana menarik sekali bukan pembahasan kali ini? Sekian informasi mengenai penyebab payudara kendur yang bikin tidak pd yang bisa kami sampaikan. Semoga membantu!

Sumber:

UPDATE TERBARU