Saturday 4th of May 2024

Inilah Sosok Davin Syauqi, Siswa SMP Malang Viral yang Lompati Tangga Gedung Sekolah dengan Skateboard

×

Inilah Sosok Davin Syauqi, Siswa SMP Malang Viral yang Lompati Tangga Gedung Sekolah dengan Skateboard

--

ASCOMAXX.com - Baru-baru ini melihatkan rekaman yang melihatkan adegan cukup menegangkan. Dimana siswa SMP bernama Davin Syauqi, orang yang berada dalam video tersebut melompati tangga gedung sekolah dengan skateboardnya. Berikut adalah informasi lengkapnya.

Siapa yang akan menduga bahwa nama Avdavin Syauqi sekarang menjadi topik pembicaraan di media sosial? Ini disebabkan oleh video di mana dia melompati tangga sebuah gedung sekolah dengan lancar menggunakan skateboard.


Video aksi hebat Avdavin Syauqi ini menjadi viral setelah sang ayah mengunggahnya di akun Instagram @endik_79. Aksi melompat dengan skateboard melalui tangga sekolah ini mendapat sorak-sorai dari guru dan siswa.

Setelah diunggah, video singkat Avdavin Syauqi yang telah menyebar luas ini menarik perhatian banyak netizen. Bahkan, video aksi Davin telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dan menerima 731 komentar.

Baca juga: Kronologi Terbakarnya Bus Litha Rute Mamuju-Makassar, Begini Nasib Sopir dan Kernet Bus Terkini!

Baca juga: Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2023 di GOR Serbaguna Tapis Kini Resmi Berakhir, Hasilkan Banyak Jawara Berbakat!

Baca juga: Ira Noviarti Resmi Undur Diri Jadi Presdir Unilever Indonesia, Ungkap Karena Alasan Pribadi

Terlebih lagi, merek skateboard terkenal, Vans Indonesia, bahkan memberikan dukungan penuh kepada Davin. Davin adalah seorang siswa SMPN 6 Kota Malang yang telah mencapai prestasi luar biasa dalam berbagai kejuaraan skateboard di Indonesia.

Ketika dia ditemui di sekolahnya pada Selasa (31/10/2023), Davin menceritakan bagaimana dia terkejut melihat videonya menjadi viral dan menerima banyak apresiasi dari masyarakat.

Dilansir dari Tugu Jatim, Davin mengungkapkan bahwa aksinya ini sengaja dilakukan setelah upacara bendera pada Senin sebelumnya. Davin baru-baru ini meraih medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jatim (Porprov) VIII pada September 2023.

“Pihak sekolah minta saya bawa medali dan coba bermain skateboard di sekolah. Itu setelah saya menang Porprov Jatim 2023,” ujar Davin, Selasa (31/10/2023).

Setelah tiba di sekolah dengan medali dan papan skateboard-nya, Davin meminta izin kepada sekolah untuk mencoba trik melompati tangga gedung sekolah yang tinggi menuju lapangan. Ketika dia berhasil mendarat di lapangan dengan skateboard-nya, semua guru dan siswa bersorak atas keberhasilan Davin.

“Waktu itu main di lapangan, terus ayah ngomong ke guru untuk main dari gedung TU lompat melewati tangga ke lapangan. Setelah diperbolehkan, saya coba tiga kali dan akhirnya berhasil,” ungkapnya.

Saat ini, Davin adalah seorang siswa kelas 9 di SMPN 6 Kota Malang. Meskipun bukan berasal dari keluarga atlet, Davin telah tertarik dan mempelajari olahraga ekstrem ini sejak dia berusia 9 tahun.

Awalnya, dia tidak tertarik pada skateboard, tetapi ketika dia dibawa oleh keluarganya ke Alun-Alun Kota Malang dan melihat anak-anak lain bermain skateboard, dia mulai tertarik.

Sumber:

UPDATE TERBARU