Sunday 12th of May 2024

Profil dan Biodata Haris Susanto Pemilik Ambarrukmo Group, Konglomerasi Hospitality Terbesar di Indonesia

×

Profil dan Biodata Haris Susanto Pemilik Ambarrukmo Group, Konglomerasi Hospitality Terbesar di Indonesia

--

ASCOMAXX.com – Belakangan ini nama Ambarrukmo Group tengah banyak dibicarakan. Apakah kamu pernah mendengarnya? Ini merupakan salah satu konglomerasi hospitality terbesar di Indonesia. Cek di sini selengkapnya!

Sejak 4 Juli 2015, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-22, Haris Susanto mengemban mandat yang diberikan ayahnya, Tjia Edy Susanto untuk menjalankan roda bisnis PT Putra Mataram Mitra Sejahtera yang mengelola Plaza Ambarukmo dan PT Mataram Indah Wisata yang mengelola Hotel Royal Ambarukmo.


Plaza Ambarukmo atau populer disebut Amplaz adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Yogyakarta yang beroperasi sejak 2007. Adapun Royal Ambarukmo, juga di Yogya, adalah hotel bintang lima.

Baca juga: Profil dan Biodata Erika Richardo, Pelukis dan Content Kreator TikTok dengan Cerita Sukses Dibaliknya!

Baca juga: Profil dan Biodata Zoe Abbas Jackson, Pemeran Nike Ardilla The Series yang Miliki Paras Bule!

Baca juga: Siapa Sosok Eric Nam yang Viral Dihujat Usai Dianggap Pro Israel? Intip Profil dan Biodatanya!

Dalam susunan direksi, Haris memang bukan orang nomor satu di kedua perusahaan tersebut. Ia masih berada di level direktur pengelola. Di atasnya masih ada posisi presiden direktur yang dipegang Tjia Edy Susanto. 

Tapi sosoknya memegang kendali penuh di kedua perusahaan tersebut. Haris mengaku tidak menduga, ia akan secepat itu mendapatkan kepercayaan dari sang ayah. 

Menyandang gelar sarjana keuangan dan manajemen tinggi ia menjalankan bisnis yang dirintis ayahnya. Tapi, menurut ayahnya, modal yang dianggap urgen adalah kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Mandarin yang menjadi salah satu bahasa yang wajib dikuasai untuk sukses dalam berbisnis. 

Sumber:

UPDATE TERBARU