Tuesday 14th of May 2024

Pemkab Usulkan Ibu Kota Kabupaten Bumi Pekal di Bengkulu Utara Bentuk Kabupaten Baru, Saat Ini Masih Proses Pengkajian!

×

Pemkab Usulkan Ibu Kota Kabupaten Bumi Pekal di Bengkulu Utara Bentuk Kabupaten Baru, Saat Ini Masih Proses Pengkajian!

--

ASCOMAXX.com – Pada hari Senin, 30 Oktober 2023 kemarin , Pemkab BU melanjutkan langkah konkret dengan menjalin kerja sama dengan Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Bengkulu (UNIB).

 Yang mana rapat telah berlangsung di Ruang Rapat Sekda Kabupaten BU dan dihadiri oleh Asisten I Setdakab BU, Rahmat Hidayat S.STP, M.Si, yang mewakili Bupati BU. 


Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Sumarji, SIP, mengakui. Ada beberapa wilayah yang sempat membuka diri dan mengajukan kesiapannya untuk mendukung ketersediaan lahan bagi calon pusat ibu kota Kabupaten Pekal sebagai calon daerah otonomi baru di Kabupaten BU.

Baca juga: Superblock Pakuwon Semarang Siap Diserang para Investor, Wali Kota Semarang Sambut dengan Hangat

Baca juga: Penyanyi Eric Nam Dikecam Usai Like Unggahan Soal Konflik Israel - Palestina, Kini Batalkan Tour Konser di Malaysia!

Baca juga: DPRD Riau Beri Dukungan Pemekaran 2 Daerah Jadi Kabupaten/Kota, Eddy A Mohd Yatim: Sedang Dilakukan Uji Konsep

Pemekaran kabupaten Bumi pekal ini adalah keinginan masyarakat untuk melepaskan diri dari kab Induk yaitu Bengkulu utara. Mengingat Bumi Pekal ini kaya akan SDA nya, kaya akan jumlah penduduk Jiwanya bahkan Sudah melebihi dari Kab.Lebong.

Jadi amat Layak bila mana 6 kecamatan ini mekar menjadi Kabupaten, mengingat Demi kemajuan Daerah dan kemajuan pembangunan yang merata hingga kepelosok Desa yang ada di Bumi Pekal ini, ditinjau dari segi SDM dan SDA nya sebagai calon Daerah Otonom Baru sudah layak kata Dr.Faisal Alhabib sebagai ketua Bid SDM& SDA di presidium pemekan Bumi Pekal ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU