Thursday 16th of May 2024

Lowongan Kerja Part Time Untuk Pelajar SMA di Bandung Terbaru 2023, Cocok Untuk Menambah Uang Jajan

×

Lowongan Kerja Part Time Untuk Pelajar SMA di Bandung Terbaru 2023, Cocok Untuk Menambah Uang Jajan

--

1. Pertimbangkan Waktu dan Jadwal

Sebelum menjalani pekerjaan part time, ada baiknya kita memperimbangkan juga waktu yang kita miliki, apakah memang cukup untuk melakukan kerja part time atau tidak.


Baca juga: Gaji Karyawan PT Merdeka Tsingshan Indonesia Terbaru 2023 Lengkap Semua Jabatan, Perusahaan Tambang di Morowali

Baca juga: Rencana Pemekaran Papua Barat Daya, Ini 7 Kabupaten yang Miliki Potensi Untuk Kemajuan Negeri

Baca juga: Review ShangriLa Spa Ubud, Lokasi Strategis dekat Dengan Pantai dan Fasilitas Top Tier Bintang 5

2. Berkomitmen Fleksibel

Pekerjaan part time termasuk tidak tetap dan sangat fleksibel. Ketika melamar sebagai pekerja part time, pastikan kita siap untuk mengerjakan tugas apa saja dan di waktu kapan saja dibutuhkan. Sebab, biasanya pekerjaan part time memberlakukan shift.

3. Melamarlah Seperti Mencari Pekerjaan Tetap

Meskipun judulnya part time, tetapi saat mencari kerja part time, kita tetap harus serius ketika melamar. Perlakukan seperti ketika kita mencari pekerjaan tetap atau full time, yaitu dengan mengirim lamaran. Ada juga pekerjaan part time yang meminta kandidat untuk mengirimkan cover letter dan portofolio.

4. Tunjukkan Komitmen untuk Bertahan

Sebelumnya disebutkan bahwa pekerjaan part time bersifat temporer atau sementara. Walaupun, ketika melamar pekerjaan part time, usahakan agar kita memiliki mindset bahwa kita akan mengerjakan pekerjaan ini dalam waktu cukup lama.

5. Rajin Mengecek Situs Pencarian Kerja

Biasanya banyak penyedia kerja part time juga mengiklankan lowongan mereka di situs pencarian kerja. Bahkan di situs tersebut, kita bisa mendapatkan informasi lebih lengkap seperti kisaran upah/salary dan periode bekerja.

Sumber:

UPDATE TERBARU