Friday 10th of May 2024

Mengenal 'Alfaduro atau Duromart', Toko Kelontong Viral TikTok yang Buka 24 Jam

×

Mengenal 'Alfaduro atau Duromart', Toko Kelontong Viral TikTok yang Buka 24 Jam

--

ASCOMAXX.com – Fenomena Alfaduro atau duromart menjadi viral belakangan. Yang membuat warganet bertanya-tanya adalah warung kelontong tersebut rata-rata buka 24 jam. Lantas, apakah alasannya?

Sebelumnya tengah viral, warung Madura bernama Alfaduro atau duromart bersaing dengan minimarket Alfamart viral di media sosial. Toko tersebut viral usai dibagikannya sebuah video di akun TikTok @hamdankafii yang diupload ulang oleh akun Instagram @lagi.viral.


Berdasarkan video yang viral tersebut menunjukkan warung Wadura yang memiliki nama Alfaduro berdekatan dengan minimarket Alfamart. Terlihat minimarket Alfamart ada di samping kanan jalan, sedangkan warung Madura namanya Alfaduro disebelah kiri jalan.

Baca juga: Update! Jadwal Konser Gilga Sahid November 2023 di Yogyakarta, Berikut Daftar Lokasi dan Harga Tiketnya

Baca juga: Profil dan Biodata Pemeran Aisyah di Wedding Agreement The Series 2, Ternyata Istri Dari Aktor Ario Bayu Keturunan Prancis

Baca juga: Penikahan Tari dan Bian Terancam! Inilah Sinopsis dan Daftar Pemain Wedding Agreement The Series 2 yang Tayang di Disney+ Hotstar

Tak hanya letak lokasinya saja, dari design simbol yang digunakan Alfaduro serupa dengan design Alfamart. Warung kelontong ini juga menjual bensin eceran yang dipampang di muka warung Alfaduro.

Alasan Alfaduro Atau Duromart Buka 24 Jam

Alfaduro atau duromart sebenarnya adalah warung Madura yang mana menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari seperti gula, minyak, tepung, rokok, sabun mandi, shampo.

Selain menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok, Warung Madura juga menyediakan seperti jajanan ringan, minuman, dan bensin. Konsep Warung Madura biasanya unik seperti rokok yang harus tertata rapi, adanya lampu yang berada di depan warung, ukuran toko yang cukup kecil tapi rapi, dan pemiliknya pasti orang Madura.

Sumber:

UPDATE TERBARU