Friday 10th of May 2024

Jangan Keseringan! Ini Efek samping Shampo Kelaya Kalau Dipakai Secara Berlebih Buat Rambut dan Kulit Kepala

×

Jangan Keseringan! Ini Efek samping Shampo Kelaya Kalau Dipakai Secara Berlebih Buat Rambut dan Kulit Kepala

--

Yang mana Tekstur dari shmapo Kelaya ini, agak kental berwarna hijau muda dan wanginya seperti aloe vera dan perpaduan mint. Tapi tidak menimbulkan bau yang menyengat ya. Wanginya menentramkan.

Kelebihan dari produk Shampo Kelaya ini dapat dirasakan seperti manfaat yang dijelaskan di atas ya, bahwa produk ini dapat mengatasi rambut rontok dan kebotakan, menumbuhkan rambut dengan cepat, memanjangkan rambut, memperkuat akar rambut, dan menghitamkan rambut.

Cara pakai Kelaya Hair Treatment Shampoo

  1. Usahakan kedua tangan dalam keadaan bersih ketika menggunakan shampo ini, mencuci tanganlah terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih
  2. Basahi rambut terlebih dahulu untuk membuka kutikula rambut, sehingga sisa kotoran dan sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak dapat ikut terbawa air
  3. Tuangkan shampo di telapak tangan dengan ukuran sesuai ketebalan dan panjang rambut. Ini bisa di kira-kira aja ya, sesuai kebutuhan. Jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit. Yang sedang-sedang saja.
  4. Pijat bagian kulit kepala menggunakan ujung jari secara lembut agar nutrisi Kelaya Hair treatment shampoobisa terserap dengan baik dan sempurna.
  5. Bilaslah rambut menggunakan air dingin untuk kembali menutupi kutikula rambut, bilas hingga benar-benar bersih dan rasa licin pada rambut menghilang.

Baca juga: Daftar Merk Pelembab yang Mengandung Hyaluronic Acid, Di Klaim Mampu Hilangkan Keriput dan Skin Barrier!

Baca juga: 5+ Merk Pelembab Yang Punya Kandungan Hyaluronic Acid Terbaik, Kulit Wajah Jadi Makin Awet Muda!

Baca juga: Kenalan Yuk! Inilah Nama SPG Good Ponsel Terbaru 2023 Masih Aktif, Lengkap dengan Instagramnya

Efek Samping Shampo Kelaya

  1. Rambut Menjadi Lebih Kasar

Ternyata, jika kamu tidak menggunakan shampo ini dengan cara yang benar, maka bisa menyebabkan tekstur rambut menjadi kasar. Untuk itu, usahakan gunakan dengan cara yang benar dan jangan lupa menggunakan conditioner juga. Penggunaan bersamaan dengan conditioner bisa meminimalisir rambut kasar ini.

  1. Ketombe Semakin Banyak

Beberapa pengguna memang mengeluhkan hal ini. Namun, kebanyakan orang yang merasa kulit kepala mereka berketombe karena memang memiliki kulit sensitif. Terkadang ada yang tidak cocok dengan bahan aktif di shampo Kelaya ini.

  1. Kering dan Mudah Patah

Kalau kamu selalu keramas setiap hari atau bahkan lebih dari sekali dalam sehari menggunakan shampo ini. Maka, rambut bisa menjadi super kering, bercabang bahkan mudah patah atau rontok. Lantaran shampo apapun tidak dianjurkan untuk kamu gunakan terlalu sering.

  1. Kulit Kepala Gatal

Biasanya keluhan ini karena ketidakcocokan menggunakan shampo Kelaya. Sehingga menimbulkan iritasi kulit kepala dan terasa gatal.

  1. Tidak Ada Efek Sama Sekali

Ini memang bukan efek samping yang berbahaya dan mengganggu. Namun, sebagian pengguna merasa tidak ada efek dan tentu saja hal ini sia-sia untuk diteruskan. Ada yang mengeluhkan tentang baunya kurang sedap dan busa yang sedikit.

Nah, jadi pastikan kamu menggunakan secukupnya dan sesuai dengan petunjuk yang diberikan ya karena apapun yang berlebihan itu tidak baik. Sekian informasi pada kesempatan kali ini mengenai shampo kelaya dam efek sampingnya!

Sumber:

UPDATE TERBARU