Sunday 16th of June 2024

Viral Makam Iboe Idjah Berusia Ratusan Tahun, Posisi Tak Wajar Bikin Netizen Merinding

×

Viral Makam Iboe Idjah Berusia Ratusan Tahun, Posisi Tak Wajar Bikin Netizen Merinding

--

Viral Makam Iboe Idjah Berusia Ratusan Tahun

Penampakan makam tua berumur ratusan tahun baru-baru ini viral di media sosial lantaran menempel di sebuah rumah yang terletak di gang sempit di Bandung, Jawa Barat.

Video penampakan makam tua itu salah satunya dibagikan oleh akun X atau Twitter @/txtdaribandung. Dalam video berdurasi 33 detik itu, terlihat nisan makam yang terbuat dari batu itu tertulis nama Iboe Idjah.


Makam itu tampak menempel di sebuah rumah yang cukup tinggi. Ini karena rumah besar tersebut dibangun tepat di atas makam Iboe Idjah. Makam itu juga terlihat menyembul ke gang sempit. Jadi, orang-orang yang melewati gang sempit itu pasti akan lewat tepat di depan makam Iboe Idjah.

Baca juga: Profil dan Biodata Syakirah Seleb TikTok, Videonya Pernah Viral dan Jadi Buruan Warganet!

Baca juga: TikToker Cimoy Montok Jualan Salad Buah Neynis Food yang Viral Jadi Bulan-Bulanan Netizen

Baca juga: Banting Setir, Cimoy Montok Si TikToker Viral Kini Jualan Salad Buah, Dihujat Netizen: Melon Semangka Melon Semangka

"Makam tua berumur ratusan tahun menempel di rumah warga di gang sempit di Kota Bandung," demikian keterangan dalam video tersebut.

Namun sayangnya hingga kini masih belum diketahui pasti mengapa makam itu tetap dipertahankan dan tidak dirombak. Padahal daerah sekitar sudah berisi rumah-rumah warga, serta tidak ada makam satu pun.

Konon makan berumur ratusan tahun itu pun langsung mendapatkan perhatian luas warganet. Sampai berita ini dipublikasikan, video makam Iboe Idjah sudah disaksikan 253 ribu kali dan mendapatkan ratusan tanda suka.

Nah, sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini yang membahas tentang berita viral mengenai Makam Iboe Idjah yang menempel di gang dengan posisi tak wajar. Semoga bisa membantu menjawab pertanyaan kamu.

Sumber:

UPDATE TERBARU