Wednesday 15th of May 2024

Apakah Cream NRL Mengandung Merkuri? Berikut Penjelasan Kandungan dan Izin dari BPOM Resminya

×

Apakah Cream NRL Mengandung Merkuri? Berikut Penjelasan Kandungan dan Izin dari BPOM Resminya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cream NRL yang diduga memiliki kandungan merkuri. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini sudah banyak merek skincare wajah yang bisa kamu temukan di pasaran. Para skincare tersebut bersaing dan beberapa bahkan memberikan iming-iming wajah glowing secara instan.


Baca juga: Nonton Drama BL Taiwan You Are Mine (2023) Episode 7 Sub Indo, Si Bos Xia Shang Zhou Masih Terus Menggoda Yao

Baca juga: Download Template Contoh Surat Lamaran Kerja di Dealer Motor Honda yang Baik dan Benar dengan Format DOC

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen YOU Untuk Beragam Jenis Kulit, Mulai Dari Kering Sampai Berminyak

Namun, beredar pula beberapa skincare yang memiliki kandungan berbahaya dalam produknya, salah satunya adalah merkuri. Senyawa tersebut adalah bahan kimia yang dikenal sebagai quicksilver (air raksa) sehingga memiliki bau berbeda dari produk kosmetik aman lainnya.

Merkuri digunakan sebagai salah satu bahan untuk memutihkan kulit karena mampu menghambat pembentukan melanin atau pigmen kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah dalam waktu singkat. Meski mampu memberikan hasil yang instan, tetapi dampaknya bagi kesehatan tidak bisa disepelekan.

Penggunaan merkuri pada produk kecantikan terbukti berbahaya dan dilarang di berbagai negara. Pasalnya, bahan kimia ini dapat dengan mudah diserap kulit dan masuk ke dalam aliran darah.

Sumber:

UPDATE TERBARU