Saturday 18th of May 2024

Kenalkan Musik Sastra dan Melayu di AS, Riau Rhythm Berhasil Buat Penonton Terpana dengan Budaya Lokal

×

Kenalkan Musik Sastra dan Melayu di AS, Riau Rhythm Berhasil Buat Penonton Terpana dengan Budaya Lokal

--

ASCOMAXX.com - Penampilan Riau Rhythm di Amerika Serikat ternyata bukan hanya sekedar menampilkan musik saja. Mereka disana juga mengenalkan budaya-budaya lokal melalui musik dan juga instrumen yang berbeda. Hal ini bahkan sampai membuat penonton terpana dan tertarik dengan budaya lokal.

Riau Rhythm, sebuah kelompok musik asal Provinsi Riau, akan memperkenalkan budaya musik Melayu ke Amerika Serikat. Mereka akan mengadakan tur di empat lokasi berbeda pada bulan September 2023. Riau Rhythm terkenal karena menghadirkan elemen sejarah dan budaya Melayu dalam karya musiknya.


Salah satu karya terkenal mereka adalah "Satellite Of Zapin," yang dirilis pada tahun 2004, serta album "Suvarnadvipa."

Kelompok musik ini tidak hanya tampil di Riau, tetapi juga telah mengadakan konser di berbagai negara besar di seluruh dunia, termasuk Singapura, Australia, Spanyol, Turki, Swiss, Portugal, Brunei Darussalam, Italia, dan Prancis.

Dalam tur mereka di Amerika nanti, Rino Dezapaty, Cendra Putra Yanis, Violano Rupiyanto, Giring Fitrah, Viogy Rupiyanto, Hafiz Tisyan, Refi Lesta Hakim, dan Hendri Faizal akan memainkan alat musik gambus Melayu selama 1 jam 45 menit.

Baca juga: Siapa Bangmorteza Alias Fikri Murtadha? Tiktokers Medan yang Sebut Agar Salib Dikembalikan ke PLN Kini Minta Maaf

Baca juga: Link Nonton Voli Turki 21 Oktober Tahun 2023, 2 Pertandingan Akan Berlangsung Hari ini!

Baca juga: Update! Loker PT Mitra Utama Madani November 2023: Deskripsi, Syarat, dan Tata Cara Daftar

Rino Dezapatahy, sang direktur Riau Rhythm, menyatakan bahwa pada bulan September 2023, mereka akan melakukan tur di Amerika Serikat untuk memperkenalkan musik Melayu, khususnya permainan gambus, kepada masyarakat Amerika, dengan penampilan di Kota Chicago, New York, dan New Jersey.

"Acara ini merupakan tur Riau Rhythm yang akan dilaksanakan di Amerika Serikat, dan konser ini merupakan konser perdana, dimana Musik Melayu akan di perkenalkan di Amerika Serikat," kata Rino, Dilansir dari Ruau Jawa Pos padaRabu (30/8/2023).

Sumber:

UPDATE TERBARU