Saturday 4th of May 2024

Viral! Kampung Mati di Semarang Ditinggalkan Penghuni, Begini Kisah Horor Dibaliknya

×

Viral! Kampung Mati di Semarang Ditinggalkan Penghuni, Begini Kisah Horor Dibaliknya

--

ASCOMAXX.com - Baru-baru ini sebuah video melihatkan lokasi horor di Cempokok Semarang yang dikenal dengan kampung mati. Video tersebut kemudian menjadi ramai dan hangat diperbincangkan oleh banyak orang. Berikut informasi lengkap dan kisah dibaliknya.

Sebuah video viral  yang terjadi di Semarang yang disebut dengan "kampung mati," di balik fenomena ini ada cerita yang cukup bikin penasaran. Keberadaan 'kampung mati' di Kelurahan Cepoko, Kota Semarang, Jawa Tengah, menjadi viral di media sosial.


Namun, warga sekitar dengan tegas menyanggah istilah 'kampung mati' untuk menggambarkan kawasan tersebut. Mereka juga merasa kesal karena lokasi tersebut digunakan sebagai konten horor.

Dalam video yang tersebar, tampak sejumlah bangunan rumah yang dibiarkan terbengkalai. Meskipun rumah-rumah tersebut memiliki desain yang megah dan modern, kondisinya sekarang sangat terlantar.

'Kampung mati' ini terletak sekitar 50 meter dari kantor Kelurahan Cepoko dan dapat diakses dengan mudah melalui jalan beraspal.

Awalnya, sedikit warga yang mengetahui tentang 'kampung mati' ini. Namun, ketika ciri-ciri lokasi tersebut dijelaskan berdasarkan video yang beredar di media sosial, barulah warga mengenali tempat yang dimaksud.

Baca juga: Penyanyi Lokal Jegeg Bulan Asal Bali Bakal Rilis Album Baru New Spectrum 21 di November 2023 Mendatang

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap Ghea Indrawari Sosok Penyanyi Lagu Jiwa yang Bersedih: Agama, Umur, Pacar, Zodiak, Instagram

Baca juga: Amar Rayhan Brkic Bermain di Klub Apa? Berikut Statistiknya Sudah Pernah Tampil dan Cetak Gol di Liga Top 5 Eropa

Terlihat sejumlah rumah dengan desain modern yang dibiarkan terbengkalai, dengan rumput liar yang tumbuh menjulang tinggi menutupi sebagian bangunan.

Di antara rumah-rumah tersebut, terdapat satu bangunan yang digunakan sebagai bisnis grosir gas LPG, dan rumah di sebelahnya berfungsi sebagai tempat pengolahan pupuk kandang.

Asal Mula Kampung Mati

Warga setempat, seperti Eri, mengklarifikasi bahwa kawasan tersebut bukanlah 'kampung mati,' seperti yang beredar di media sosial. Menurut Eri, lokasi ini sebelumnya adalah kawasan bisnis properti.

"Nggak benar itu, 'kampung mati'. Dulunya untuk simpanan barang-barang, bukan dihuni," ujarnya, Sabtu (14/10/2023).

Sumber:

UPDATE TERBARU