Sunday 19th of May 2024

Bacaan Doa Salam Maria: Salam Malaikat Gabriel kepada Maria Lukas 1:28 dan Pujian Elizabeth kepada Maria Lukas 1:42

×

Bacaan Doa Salam Maria: Salam Malaikat Gabriel kepada Maria Lukas 1:28 dan Pujian Elizabeth kepada Maria Lukas 1:42

--

ASCOMAXX.com - Sebagai umat yang baik kita wajib senantiasa berdoa pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Nah, berikut ini  akan kami sampaikan informasi mengenai doa salam maria dan artinya yang wajib kamu tahu. 

Berdoa di pagi hari biasa dilakukan untuk memberikan mereka rasa percaya, keberanian, kegembiraan, dan harapannya dalam menyambut kegiatan di hari itu. Doa pagi untuk Katolik termasuk di antaranya.


Doa Rosario adalah doa renungan. Sambil mendaraskan doa Salam Maria berulang-ulang (10 kali) para pendoa merenungkan salah satu misteri yang dirangkai dalam rosario. Pemahaman dan praktik ini sangat ditekankan oleh sejumlah dokumen/pernyataan pimpinan Gereja.

Baca juga: Langkah Melakukan Doa Pernapasan PSHT dengan Bacaan Wiridnya, Agar Lebih Berirama dan Tenang

Baca juga: Film Unik yang Menggabungkan 10 Cerita Berbeda! Nonton Film Korea Taste of Horror (2023) SUB INDO Full Movie Kualitas HD

Baca juga: Sinopsis Film Taste of Horror (2023), Film Horor Adaptasi Webtoon yang Memiliki Puluhan Cerita Random yang Menyeramkan

Salam Maria adalah ucapan salam dari Malaikat Gabriel ketika menyampaikan Kabar Gembira. Salam ini merupakan doa Tuhan Sendiri. Melalui doa ini, kita sudah menyatukan diri dengan Bunda Maria dan menerima persembahannya yang penuh semangat kesederhanaan, keterbukaan, dan pemberian diri sepenuhnya.

Dilansir dari Skripsi Devosi yang Sehat Kepada Santa Perawan Maria dalam Gereja Katolik oleh Sriyanti Naicea (2018:29), doa Salam Maria menempati kedudukan yang paling utama. Sebab, doa ini memuat struktur dasar setiap doa kepada Maria.

Doa Salam Maria merupakan gabungan beberapa ayat Injil Lukas, di antaranya Salam Malaikat Gabriel kepada Maria dalam Lukas 1:28 dan Pujian Elizabeth kepada Maria dalam Lukas 1:42.

Berikut adalah doa Salam Maria yang sudah kami siapkan untukmu!

Sumber:

UPDATE TERBARU