Saturday 25th of May 2024

Doa Indulgensi dan Novena Arwah Hari Kelima, 5 November 2023: Untuk Memperingan Penderitaan

×

Doa Indulgensi dan Novena Arwah Hari Kelima, 5 November 2023: Untuk Memperingan Penderitaan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai doa Indulgensi hari kelima, 5 November 2023. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indulgensi merupakan penghapusan siksa atau hukuman yang diberikan gereja dalam agama Katolik secara temporal atau sementara akibat dosa. Doa indulgensi sering dilakukan pada 1-8 November tiap tahunnya atau tanggal 2 yang merupakan Hari Arwah.


Baca juga: Inilah Sosok Ridho Bocah SD yang Jualan Pentol untuk Penuhi Ekonomi, Tampil Klimis Banjir Doa dari Netizen!

Baca juga: Daftar Harga Sabun Watson Termurah, Ada yang Isi 1000 ML Cuma Rp 35K Doang

Baca juga: Jefri Nichol dan Syifa Hadju Pusing Pas Mau Nikah! Yuk Nonton Film Mohon Doa Restu (2023) Full Movie Kualitas HD Disini

Melansir dari berbagai sumber, indulgensi dapat diperoleh bagi diri sendiri juga bagi jiwa yang berada di api penyucian. Namun, khusus pada awal November, indulgensinya hanya bagi jiwa-jiwa di api pencucian, bukan untuk diri sendiri.

Teks Doa Indulgensi dan Novena Arwah 5 November 2023

Teks Doa

Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus. Amin

Doa Indulgensi

Bapa Yang Maharahim, percaya akan kasih-Mu yang tanpa batas, bersama seluruh Gereja-Mu, pada hari ini kami mohon lepaskanlah (nama-nama yang didoakan) dari segala hukuman atas dosa-dosa mereka.

Perkenankan mereka semua memasuki hidup abadi yang terang dan bahagia di Surga Mulia, dan perkenankan mereka memandang kemuliaan cahaya wajah-Mu.

Sumber:

UPDATE TERBARU